Viral, Aksi Nekat Mahasiswi Siram Cowok 'Ngangkang' di Kereta dengan Air Campur Pemutih

Minggu, 30 September 2018 | 19:42
Anna Dovgalyuk

Anna Dovgalyuk siram air bercampur pemutih kepada pelaku manspreading.

HAI-Online.com -Seorang mahasiswi asal Rusia, Anna Dovgalyuk melakukan aksi nekat dengan cara menyiram cowok-cowok yang duduk mengangkang di kereta dengan air bercampur pemutih.

Tindakan nekat Anna ini dilakukan bukan tanpa alasan loh sob, aksi ini dilakukan oleh cewek berusia 20 tahun itu sebagai kampanye menentang kebiasaanmanspreading (cowok yang duduk mengangkang).

Dilansir dariRussian Today, Anna mengatakan bahwa cowok yang duduk secara mengangkang di transportasi publik telah melakukan hal menjijikkan.

Duduk ngangkang di kereta memang lumayan makan tempat dan agak ganggu. Sayangnya kebanyakan pelaku nggak sadar.

Anna juga berpendapat bahwa cara duduk cowok yang seperti itu mulai ditentang di dunia, namun tindakanmanspreadingmasih dibiarkan begitu saja di negaranya.

"Aksi ini aku lakuin kepada pria yang menganggap duduk mengangkang merupakan norma. Jadi setiap orang dapat segera memahami bagian tubuh mana yang mengontrol perilaku orang-orang ini," ucap Anna.

Sebelum melancarkan aksinya, Anna mencampur 30 liter air dengan 6 liter bahan pemutih hingga akhirnya doi menyiramkan air campuran itu ke setiap cowok yang kedapatan duduk mengangkang di kereta St Petersburg.

Baca Juga : Main di Real Madrid, Isco Ternyata Pernah Idolakan Legenda Barcelona

Sebelumnya, Anna yang menyebut dirinya sebagai aktivis sosial itu juga sempat menarik perhatian publik lewat aksi memperlihatkan celana dalamnya di stasiun.

Tindakan mahasiswi berusia 20 tahun ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Rusia atas hukum yang membelit negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin itu.

"Aku merupakan aktivis sosial yang memperjuangkan hak-hak perempuan dan menentang diskriminasi dalam bentuk apapun," terang Anna. (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Dailymail

Baca Lainnya