4 Keputusan Best FIFA Football Awards 2018 Dianggap Nggak Masuk Akal

Rabu, 26 September 2018 | 13:30
Instagram / FIFA

Best FIFA Football Awards 2018

HAI-Online.com -Penghargaan Best FIFA Football Awards 2018 telah resmi diberikan pada para pelaku sepak bola terbaik dunia di Royal Festival Hall padaSenin kemarin (24/9).

Dalam acara itu, masing-masing kategori berhasil memunculkan nama-nama baru sebagai pemenang, namun banyak penggemar sepak bola merasa ada yang janggal dengan Best FIFA Football Awards tahun ini.

Waduh, kira-kira keputusan yang mana aja sih?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 4 keputusan di Best FIFA Football Awards yang dianggap nggak masuk akal.

1. Nggak Ada Mohamed Salah di FIFPro XI

Seperti yang udah kita tahu, Mohamed Salah masuk ke dalam tiga besar nominasi pemain terbaik dunia di acara Best FIFA Football Awards 2018, tapi anehnya pemain asal Mesir itu malah nggak masuk dalam 11 pesepakbola terbaik yang masuk di skuad FIFPro XI.

Posisi yang biasa diisi Salah diberikan kepada Kylian Mbappe, yang memang tampil bagus dengan membawa Paris Saint-Germain dan Perancis meraih gelar juara.

Nah, hal itulah yang banyak membuat penggemar sepak bola bertanya-tanya, mengapa pemain yang masuk dalam tiga besar nominasi pesepakbola terbaik dunia malah nggak ada di FIFPro XI.

Jadi, Salah seharusnya masuk FIFPro XI, atau malah Mbappe yang jadi tiga besar nominasi pesepakbola terbaik dunia?

Baca Juga : Tahun Ini Akan Ada Penghargaan Ballon d'Or untuk Pesepakbola Wanita

2. Salah Menang Puskas Award

Lagi-lagi nama Mohamed Salah menjadi bahasan, banyak orang yang meragukan keputusan FIFA memberikan Puskas Award kepada bintang Liverpool itu.

Gol Mohamed Salah ini dianggap biasa saja dan dinilai nggak lebih baik dari gol bicycle kick yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale di Liga Champions musim lalu.

3. Thibaut Courtois Nggak Masuk di FIFPro XI

Tiga besar nominasi kiper tebaik di Best FIFA Football Awards tahun ini diisi oleh nama-nama seperti Thibaut Courtois, Kasper Schmeichel, dan Hugo Loris, setelahmenyingkirkan penjaga gawang seperti David De Gea, Jan Oblak, serta Marc-Andre Ter Stegen.

Thibaut Courtois pun berhasil menjadi pemenang, namun sayangnya, kiper asal Belgia itu nggak masuk dalam daftar FIFPro XI dan malah diisi oleh penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

4.Ada Dani Alves di FIFPro XI

Inilah keputusan yang dianggap paling aneh pada Best FIFA Football Awards 2018, yaitu masuknya punggawa Paris Saint-Germain, Dani Alves ke dalam skuad FIFPro XI.

Dani Alves memang berhasil membawa PSG juara di Liga Perancis, namun dirinya mengalami cedera di akhir musim lalu dan bahkan nggak bisa membela timnas Brazil di Piala Dunia 2018.

Performa dan raihan Alves pun dinilai nggak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pemain Manchester City, Kyle Walker dan Dani Carvajal dari Real Madrid.

Bahkan, nama-nama seperti Kieran Trippier, Joshua Kimmich, Trent Alexander-Arnold, Thomas Meunier, dan Sergi Roberto dianggap lebih pantas mengisi pos yang ditempati Dani Alves.

Baca Juga : Nggak Hadir di Best FIFA Football Awards, Ini Ungkapan Kekecewaan FIFA pada Messi dan Ronaldo

Nah itu dia sob,4 keputusan di Best FIFA Football Awards yang dianggap nggak masuk akal.

Kalo menurut kalian gimana, merasa janggal atau setuju dengan keputusan-keputusan di atas? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya