5 Fakta Terbaru Soal Tewasnya Suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila

Senin, 24 September 2018 | 13:29
Tribun Style / Kolase Instagram

RIP Haringga Sirila

HAI-Online.com -Kabar duka kembali datang dari dunia sepak bola tanah air, kali ini seorang suporter dari Persija Jakarta ditemukan meninggal dunia sebelum laga Persib vs Persija.

Dilansir dari Kompas.com, Jakmania yang bernama Haringga Sarila inikehilangan nyawa setelah dikeroyok di area parkir gerbang biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung kemarin (23/9).

Lalu bagaimana kronologi kejadiannya dan perkembangan terbaru mengenai kasus Haringga?

Berikut HAI udah mengumpulkan untuk kalian 5 fakta soal tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila.

1. Kronologi

Dilansir dariTribun Style, kejadian pengeroyokan ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Menurut keterangan, beberapa oknum dari Persib Bandung sempat meneriakki Haringga Sirila yang merupakan The Jakmania, korban pun melarikan diri dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran.

Sayangnya, Haringga gagal menyelamatkan diri dan nggak bisa menghindari pengeroyokan dari beberapa oknum suporter Persib Bandung.

Baca Juga : Adem. Korea Utara dan Korea Selatan Akan Kembali Bersatu di Asian Para Games 2018

2. Sempat Meminta Tolong

Pada saat berupaya menghindari kejaran dari beberapa oknum suporter Persib Bandung, Haringga sempat meminta tolong kepada seorang tukang bakso yang berada di sekitar Stadion GBLA.

Sayangnya beberapa oknum suporter Persib Bandung itu tetap melakukan aksi pengeroyokan bahkan sampai menggunakan balok kayu, piring, botol, dan benda lainnya untuk memukul Haringga.

3. Luka Berat di Kepala dan Dada

Setelah aksi pengeroyokkan tersebut, Haringga Sirila pun dinyatakan meninggal dunia di tempat karena parahnya luka yang dialami.

Jenazahkorban pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan otopsi, dan hasilnya korban diduga kuat meninggal karena mengalami luka berat di bagian kepala dan dada.

4. Lima Orang Sudah Ditetapkan sebagai Tersangka

Sebanyak 10 orang berhasil diamankan sebagai terduga pelaku pengeroyokan dan dibawa ke Mapolrestabes Bandung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam unggahannya pada Instagram, Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan bahwa 5 oknum pengeroyokan telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan di Polrestabes Bandung.

"Saya sudah meminta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung," tulis Ridwan Kamil.

5. Jenazah Hiringga Telah Dibawa Keluarga

Saat ini, jenazah dari Haringga Sarila sudah dibawa pulang pihak keluarga ke kampung halaman orang tuanya di Jatibarang, Indramayu.

"Tadi rombongan kerabat yang membawa jenazah tiba kira-kira pukul 06.21 WIB," kata Ketua RT 13/03, Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Nimin (51), seperti yang dilansir dari Tribun Jabar.

Rencananya jenazah Haringga akan dimakamkan di Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Baca Juga : The Jakmania Meninggal Dunia, Melody eks JKT48 Ikut Berduka, Ini 6 Fakta dari Haringga Sirila!

Itu dia sob,5 fakta soal tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila.

Semoga kejadian ini menjadi pembelajaran buat kita semua agar ngga terulang kembali, toh apa untungnya sih ribut-ribut sampai menghilangkan nyawa orang? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Instagram, Tribun Style, Tribun Jabar

Baca Lainnya