Follow Us

The Jakmania Meninggal Dunia, Melody eks JKT48 Ikut Berduka, Ini 6 Fakta dari Haringga Sirila!

Al Sobry - Senin, 24 September 2018 | 11:51
The Jakmania Meninggal Dunia, Melody eks JKT48 Ikut Berduka, Ini 6 Fakta dari Haringga Sirila!
FB

The Jakmania Meninggal Dunia, Melody eks JKT48 Ikut Berduka, Ini 6 Fakta dari Haringga Sirila!

HAI-Online.com – Meninggalnya seorang suporter klub sepak bola Persija, The Jakmania, Haringga Sirila (23) membuat Melody JKT48 ikut kecewa dan sedih lantaran perpecahan yang terjadi.

Berkali-kali, Melody dalam cuitannya menggunggah emoji tanda sedih sambil membubuhkan doa untuk seorang bernama Haringga.

“#RIPHAringga,” tulisnya pada Minggu (23/9/2018) kemarin.

Ia pun meretweet cuitan-cuitan dari pihak-pihak yang seharusnya ikut memerhatikan kejadian naas tersebut, seperti cuitan akun Persib, Persija dan PSSI misalnya.

Baca Juga : Cerita Fanboy TWICE: Dari Geng Motor di Jepang, Mereka Tergoda Girlband!

Mantan kapten JKT48 ini menjadi salah satu contoh public figure yang ikut kecewa atas kejadian berulang yang kerap menimpa dua kubu supporter sepakbola asal Bandung dan Jakarta itu.

Haringga yang diduga kuat dikeroyok oknum suporter Persib Bandung, Bobotoh, di Parkiran Gerbang biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu (23/9/2018) sekitar 13.00 WIB merupakan kasus pengulangan yang kerap menimpa bobotoh atau Jakmania.

Kejadian seperti ini tentu tidak diinginkan. Apalagi, kontrol masyarakat semakin sulit dipegang terutama ketika peristiwa yang terjadi langsung menyebar dalam video, baik saat aksi pengeroyokan dan sesusah korban meninggal tanpa ada beberapa saringan.

Dilansir HAI dari TribunJabar, ini beberapa fakta yang ditemukan terkait meninggalnya Haringga.

  1. Diakui Sebagai The Jakmania
Kepastian Haringga Sirila sebagai suporter Persija Jakarta atau yang disebut The Jakmania didapat dari pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) The Jakmania, Diky Budy Ramadhan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest