4 Jalur KA Jawa Barat Akan Direaktivasi, Ini 4 Tempat Wisata yang Nantinya Mudah Dijangkau dengan Kereta

Kamis, 20 September 2018 | 15:30
KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES

Green Canyon

HAI-Online.com -PT KAI akan segera melakukan proses reaktivasi jalur kereta api di Jawa Barat, antara lainBanjar-Pangandaran-Cijulang-Parigi, Cibatu-Garut-Cikajang, Bandung-Dayeuhkolot-Banjaran-Ciwidey, dan Rancaekek-Tanjungsari.

Dengan adanya reaktivasi keempat jalur tersebut, nantinya akan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas menggunakan kereta, salah satunya sebagai alat transportasi untuk berlibur.

Wah bakal asik banget kan, kira-kira tempat wisata mana yang jadi mudah dijangkau dengan reaktivasi jalur kereta api di atas?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 4 tempat wisata yang nantinya bisa dijangkau menggunakan kereta dengan adanya reaktivasi 4 jalur KA di Jawa Barat.

1. Green Canyon

KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES

Green Canyon

Aktivitas kereta api di kota Pangandaran sendiri berpusat pada Stasiun Banjar, jika nanti jalur kereta kembali diaktifkan kembali dan bisa menjangkau stasiun-stasiun di bagian selatan seperti Kalipucang ataupun Cijulang, akses menuju ke Green Canyon akan lebih mudah dan cepat.

Sebagai contoh, dari Stasiun Cijulang nantinya kita bisa menuju ke Green Canyon dengan waktu tempuh 8 menit aja sob jika menggunakan kendaraan bermotor.

Green Canyon sendiri merupakan berupa ngarai yang berada di hulu sungai, sehingga kecuraman bebatuan tebing di tepi sungai justru menjadi lokasi wisata favorit.

Nantinya kita akan dimanjakan pemandanganstalaktit-stalaktit yang masih dialiri tetesan air tanahserta air terjun kecil di bagian kiri kanan yang begitu menawan.

Baca Juga : 4 Objek Wisata di Labuan Bajo yang Harus Kamu Datengin

2. Pantai Pangandaran

KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES

Pantai Pangandaran

Masih terletak di daerah Pangandaran, nantinya kamu nggak perlu capek-capek lagi karena lama naik kendaraan bermotor di jalan.

Jika kembali diaktifkan, kita bisa meraih Pantai Pangandaran dari Stasiun Kalipuncang hanya dalam waktu sekitar 30 menit aja loh, cepet kan?

Selain bisa menikmati indahnya sunset di Pantai Pangandaran, kamu bisa jugaTaman Wisata Alam (TWA) Pangandaran yang ada di kawasan Pantai Timur Pangandaran untuk menikmati pengalaman berlibur di hutan.

3. Kawah Putih

KOMPAS / LUCKY PRANSISKA

Kawah Putih

Jika jalur menuju Stasiun Ciwidey kembali diaktifkan, warga Bandung nggak perlu lagi capek-capek lagi buat pergi ke objek wisata Kawah Putih mengendarai kendaraan bermotor dalam waktu lama.

Cukup naik kereta api menuju Stasiun Ciwidey, maka kita bisa menuju ke Kawah Putih hanya dalam sekitar 23 menit aja menggunakan kendaraan bermotor dari situ.

Di Kawah Putih, nantinya para pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan danau belerang, tempat penangkaran rusa, dan juga pemandian air panas.

4. Gunung Cikuray

Kompasiana / Aymara Ramdani

Gunung Cikuray

Tempat wisata yang cocok untuk para pendaki, Gunung Cikuray bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 10 menit dari Stasiun Besar Garut dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Namun, apabila jalur menuju stasiun Cikajang nantinya kembali diaktifkan, kita hanya butuh menghabiskan waktu sekitar 26 menit saja untuk menuju Gunung Cikuray.

Di Gunung Cikuray, kita bisa menikmati udara segar khas pegunungan dan golden sunset berbalut selimut gelombang awan putih yang membawa kita seperti berada di negeri awan.

Baca Juga : Kuy Sambangi Destinasi Wisata dan Kuliner di Palembang Bareng TikTok

Nah itu dia sob,4 tempat wisata yang nantinya bisa dijangkau menggunakan kereta dengan adanya reaktivasi 4 jalur KA di Jawa Barat.

Tempat wisata mana nih yang paling pengen kamu kunjungi? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya