Mau Dateng ke Penutupan Asian Games 2018? Ini 4 Hal yang Wajib Kamu Perhatikan

Sabtu, 01 September 2018 | 17:39
Kompas.com

Pesta kembang api pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung K

HAI-Online.com -Upacara penutupan Asian Games 2018 bakal segera digelar mengingat turnamen olahraga terbesar itu udah memasuki tahap akhir dan mendapatkan juaranya dari berbagai cabang yang dipertandingkan.

Acara ini nantinya akan kembali digelar di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta dan akan diadakan pada 2 September 2018.

Nah, buat kalian yang udah pegang tiket penutupan Asian Games 2018 atau sekedar ingin berkunjung ke kawasan GBK untuk memeriahkan acara, HAI punya beberapa hal wajib kamu perhatiin sob.

Pintu Masuk BuatPenonton

Nggak semua pintu masuk ke kawasan Gelora Bung Karno dibuka bagi para pengunjung yang menyaksikan upacara penutupan Asian Games 2018.

Menurut Deputi 2 Inasgoc bagian tiket, Sarman Simanjorang, nantinya masyarakat hanya bisa memasuki kawasan Gelora Bung Karno lewat pintu 5, 6, dan 7.

Pintu 5 Gelora Bung Karno terletak di jalan Pintu Satu Senayan, tepatnya di seberang Hotel Atlet Century dan mall FX atau berada pada dekat lapangan softball.

Selain masuk dari pintu 5, kamu bisa melewati pintu 6 di jalan Jendral Sudirman yang juga berada di dekat lapangan softball, atau lewat pintu 7 yang lokasinya berdekatan dengan hotel Sultan.

CEK JUGA:Rame Bonus untuk Peraih Medali di Asian Games 2018, Ini Rincian Uang untuk Atlet Kita!

Pintu kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno

Buat kalian pemegang tiket upacara penutupanAsian Games 2018, kamu nantinya bisa masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno melalui pintu zona 2, 3, 4, dan 5.

Untuk mempermudah petugas, para penontonclosing ceremonyakan melewati proses pemeriksaan dengan carascanningdi pintu delta dan echo dan diberikan gelang aneka warna yang sesuai dengan sektor tiket mereka masing-masing.

Open Gate Mulai 15.00

Sesuai dengan yang dikatakan Deputi 2 Inasgoc, acara penutupan Asian Games 2018 ini nantinya akan dipadati oleh sekitar 55 ribu penonton, jadi buat kamu yang udah pegang tiket disarankan datang ke GBK lebih awal karena pintu udah mulai dibuka jam 15.00 WIB.

CEK JUGA:Bedanya Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 Menurut Wishnutama!

Ada 75.000 Tiket Festival

Nah buat kalian yang nggak kebagian tiket buat nonton upacara penutupan Asian Games 2018 jangan khawatir sob, pihak penyelenggara nantinya akan menyediakan sebanyak 75 ribu tiket festival supaya bisa masuk ke kawasan Gelora Bung Karno.

Tiket festival ini nantinya akan dijual oleh pihak penyelenggara mulai jam 08.00 sampai 18.00 WIB dengan harga 10 ribu rupiah pada 2 September 2018.

Tapi inget! Tiket festival ini bukan untuk melihat upacara penutupan Asian Games 2018 di dalam SUGBK, melainkan untuk masuk ke dalam Asian Festival yang dibagi menjadi 3 zona di antaranya bhin-bhin, kaka, dan atung yang nantinya akan berisi bazar makanan, konser musik, dan nobar melalui layar raksasa.

Gimana, kamu termasuk yang bakalan dateng nggak nih?(*)

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya