Penutupan Asian Games 2018, Nih Bocoran Biaya Makan Atlet Perhari Rp 6,9 Miliar!

Jumat, 31 Agustus 2018 | 12:49
Dok. Pribadi Yooky Tjahrial

Pasta jadi salah satu pilihan makanan favorit atlet selama Asian Games 2018

HAI-Online.com - Sebentar lagi gelaran pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, bakal ditutup guys. Digelar pada 2 September mendatang, acara closing Asian Games 2018 bakal dimeriahkan sama banyak banget pengisi acara keren di Asia.

Indonesia yang berkesempatan jadi tuan rumah, selama beberapa minggu ke belakang pastinya udah berusaha banget buat memenuhi kebutuhan para atlet selama bertanding. Mulai dari akomodasi, transportasi, dan pastinya konsumsi.

Konsumsi yang dikasih buat para atlet dari seluruh Asia ini pastinya nggak cuman enak, tapi juga sehat.

Makanya, nggak heran kalau makanan yang disediakan di Wisma Atlet Kemayoran bisa kita golongkan sebagai makanan bintang lima.

BACA DEH:Jojo Buka Baju Bikin Rahim Anget, Candaan Ini Seksis di Mata Pakar Hukum Lho!

"Biaya per sekali makan adalah sarapan Rp210.000. Untuk makan siang dan makan malam Rp240.000," kata Vice Direktor Catering Department Inasgoc, Yooky Tjahrial, dilansir dari KompasTravel.

Biaya tersebut meliputi satu kali makan, buat satu orang di Wisma Atlet Kemayoran.

Jumlah makanan yang disediakan berbeda tiap harinya, karena atlet pastinya bakal mengalami penyisihan untuk bisa mencapai babak final. Alhasil setiap hari jumlahnya pasti berubah.

BACA JUGA:Sebelum Diajak Pelukan Jokowi dan Prabowo, Pesilat Hanif Ditampar Pelatihnya!

Menurut Yooky, paling banyak atlet dan official yang tinggal di Wisma Atlet itu pernah berjumlah sampai 10.000 orang, sob.

Dilansir dari KompasTravel, kalau dihitung per harinya sih, biaya yang dikeluarkan pemerintah adalah sekitar 6,9 miliar per hari.

Jumlah itu di dapat dari menjumlahkan biaya makan pagi, siang, dan malam, lalu dikali 10.000 orang. Dining Hall di Wisma Atlet sendiri buka selama 20 jam sehari supaya bisa terus memenuhi kebutuhan konsumsi atlet. Mulai dari puku 05.00-01.00 WIB. (*)

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa/HAI

Artikel ini sebelumnya telah tayang di KompasTravel dengan judulBerapa Biaya Makan Para Atlet Asian Games di Wisma Atlet Kemayoran?

Editor : Al Sobry

Sumber : KompasTravel.com