Mirip di Film, Penyelam Ini Nemu Cumi-Cumi Raksasa Sepanjang 4,2 Meter

Rabu, 29 Agustus 2018 | 16:44
factins.com

Ilustrasi cumi-cumi raksasa

HAI-Online.com -Banyak orang beranggapan bahwa hewan-hewan berukuran raksasa hanya ada dalam di film fiksi, padahal keberadaan mereka di dunia nyata benar-benar ada.

Sama sepertitemuan para penyelam di Selandia Baru ini, mereka berhasil menemukan bangkai dari cumi-cumi raksasa yang masih utuh sepanjang 4,2 meter ketika sedang melakukanspearfishing.

"Setelah kami selesai spearfishing, kami kembali lagi ke lokasi cumi-cumi itu dan mengukur panjang tubuhnya. Sangat besar, ukurannya 4,2 meter," ujar Daniel kepada New Zealand Herald seperti yang dilansir dari Live Science.

BACA DEH:Tiket Penutupan Asian Games 2018 Ludes, Ini Harapan yang Tersisa Biar Bisa Nonton di GBK!

Kompas.com
Kompas

Cumi-cumi raksasa yang berhasil ditemukan para penyelam di Selandia Baru

CEK JUGA:Ini Dia Hewan Pertama di yang Ada di Bumi, Bentuknya Mirip Daun!

Cumi-cumi raksasa yang ditemukan oleh para penyelam ini diperkirakan Departemen Konservasi Selandia Baru bukanlah jenis Mesonychoteuthis hamiltoni, melainkan Architeuthis dux.

Kedua jenis cumi-cumi di atas, menurut International Union for the Conservation of Naturediperkirakan bisa mencapai panjang 5 meter untukArchiteuthis duxdanArchiteuthis duxmampu tumbuh sampai dengan 10 meter.

Usai penemuan tersebut, Daniel yang bekerja diOcean Hunter Spearfishing & Freediving Specialistsitu pun langsung menghubungi rekannya diNational Institute of Water and Atmospheric Research (NIWA) Selandia Baru untuk melakukan penelitian lebih lanjut.

Waduh ngeri juga ya sob, buat diangkat kira-kira butuh berapa orang ya tuh? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya