Pantes Dapat Emas, Mental Juara Jonatan Christie Udah Muncul Sejak SMA

Selasa, 28 Agustus 2018 | 14:02
Kompas.com

Jonatan Christie

HAI-Online.com -Atletbadminton Indonesia, Jonatan Christie berhasil memastikan satu medali emas di Asian Games 2018 daricabang olahraga bulu tangkis kategori tunggal putra setelah mengalahkan pemain China Taipei, Chou Tien Chen.

Jojo berhasil memetik kemenangan setelah mengalahkan unggulan keempat dunia tersebut dengan skor akhir 21-18, 20-22, dan 21-15 pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa siang (28/8).

Nggak heran sih kalo si Jojo bisa dapet emas. Soalnya, mental juara doi udah lahir sejak dulu! Mau tau fakta-faktanya?

Karier Junior

Kompas.com
Kompas.com

Jonatan Christie

Ternyata sob, mental juara Jonatan Christie ini udah kebentuk semenjak dirinya berusia 16 tahun dengan memenangkan gelar internasional senior pertamanya di turnamen Indonesia International Challenge pada Juli 2013.

Atlet kelahiran Jakarta, 15 September 1997 ini pun sempat menjadi andalan timnas bulu tangkis Indonesia bersama Anthony Ginting dan Ihsan Maulana pada ajang Kejuaraan Dunia Junior BWF dan Kejuaraan Asia Junior BWF di tahun 2013 dan 2014.

BACA JUGA:Bukan Cuma Karena Minyak Urut, Ini Rahasia Anthony Ginting Bertahan di Lomba

Karier Senior

Kompas Nasional
PRIYOMBODO

Jonatan Christie

Jonatan Christie pun mulaimemulai kariernya sebagai pemain bulu tangkis senior sejak 2015, tercatat dia pernah mengikutiGrand Prix, Grand Prix Gold, Super Series, Super Series Premiere, sertaSudirman Cup 2015, SEA Games 2015, Thomas Cup 2016, Sudirman Cup 2017 dan Sea Games 2017.

Bahkan, atlet bulu tangkis idola para cewek ini pernah menciptakan All Indonesian Finalpada turnamen Korea Open Super Series 2017 bersama rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting.

Pernah Main Film

wikipedia.org
wikipedia

Film King

Selain aktif dalam bidang olahraga, Jonatan Christie pernah menjadi pemain pendukung dalam film bertema bulu tangkisKing pada 9 tahun yang lalu tepatnya di 2009.

Dalam film tersebut, Jojo beradu akting dengan pebulu tangkis andalan Indonesia di era 1970 sampai 2000-an, di antaranyaHariyanto Arbi, Hastomo Arbi, Ellen Angeline, Ivana Lie, Rosiana Tendean, Maria Kristin Yulianti, Fransisca Ratnasari, dan beberapa pemain generasi muda seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Rafiddias Akhdan Nugroho, Cisita Joity Jansen, Uswatun Khasanah, dan Intan Dwi Jayanti.

CEK JUGA:Rifki Ardiansyah, Karateka Peraih Medali Emas Ternyata Seorang TNI

Dengan hasil ini Indonesia memastikan dua medali emas Asian Games 2018 tambahan dari cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra, karena di laga lain nantinya akan mempertemukanAll Indonesian Final, pada partai ganda putra antara Marcus Gideon/ Kevin Sanjaya vs Fajar Alfian/ Muhammad Rian.

Terimakasih untuk atlet-atlet timnas Garuda, semoga bisa terus mengharumkan nama Indonesia pada turnamen-turnamen selanjutnya! (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya