Selain Bagas dan Bagus, Ini 5 Saudara Kembar Yang Pernah Main Satu Tim

Rabu, 15 Agustus 2018 | 17:00
dailymail.co.uk

Rafael dan Fabio Pereira da Silva

HAI-Online.com -Nama si kembar Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi dan Amirudin Bagus Kahfi Alfikri sedang hangat diperbincangkan berkat performa apiknya bersama Timnas U-16 di ajang Piala AFF U-16 lalu.

Ternyata, fenomena pesepakbola kembar yang bermain dalam satu tim nggak hanya terjadi di Indonesia aja sob, tercatat hal ini juga terjadi di beberapa liga top Eropa.

Kira-kira siapa saja mereka dan bermain untuk klub manakah?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 5 saudara kembar yang pernah bermain dalam satu tim sama.

1. Hamit dan Halil Altintop

pinterest.com
pinterest.com

Hamit dan Halil Altintop

Saudara kembar yang lahir 8 Desember 1982 dan terpaut jarak 10 menit saja ini pernah bermain dalam satu tim yang sama di Bundesliga, tepatnya bersama Schalke 04 pada musim 2006/2007.

Sayangnya, hal itu hanya terjadi selama satu musim karena mereka berdua harus terpisah akibat pindahnya Hamit Altintop ke Bayern Muenchen pada musim selanjutnya.

CEK JUGA:5 Fakta Menarik Tentang Bagas dan Bagus, Pemain Kembar Timnas U-16

2. Frank dan Ronald De Boer

pinterest.com
pinterest.com

Frank dan Ronald de Boer

Sepajang karirnya sebagai pesepakbola, si kembar dari Belanda ini tercatat pernah bermain dalam satu tim yang sama ketika membela Barcelona, Rangers, dan Ajax Amsterdam.

Nama mereka kembali mencuat musim lalu ketika Ronald memberikan pembelaan terhadap Frank yang diejek Jose Mourinho sebagai pelatih terburuk sepanjang sejarah Liga Inggris.

3. Rafael dan Fabio Pereira da Silva

dailymail.co.uk
IAN HODGSON

Rafael dan Fabio Pereira da Silva

Kalo saudara kembar yang satu ini sih pasti nggak asing lagi bagi para suporter raksasa Liga Inggris, Manchester United karena mereka pernah menjadi duet di lini belakang Setan Merah.

Keduanya saat ini sama-sama bermain di Liga Perancis, namun dengan tim yang berbeda, Fabio merupakan pemain FC Nantes, dan Rafael bergabung dengan salah satu raksasa Perancis, Olympique Lyon.

4. Lars dan Sven Bender

theapricity.com
theapricity.com

Lars dan Sven Bender

Kedua pemain Jerman ini sebelumnya bermain dalam tim berbeda karena Sven bermain untuk Borrusia Dortmund dan Lars merupakan bagian dari Bayer Leverkusen.

Mereka berdua akhirnya bergabung dalam satu tim yang sama ketika Leverkusen memboyong Sven pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

CEK JUGA:Inilah 5 Gelandang Sepakbola Terbaik Menurut Statistik. Kevin de Bruyne Kalahkan Toni Kroos

5. Antonio dan Emanuele Filippini

bresciaoggi.it
bresciaoggi.it

Antonio dan Emanuele Filippini

Si kembar yang lahir di Italia 3 Juli 1973 dan dikenal dengan sebutanFillippini Brothersini pernah bermain bersama dalam 6 tim berbeda sekaligus.

Klub-klub yang pernah dibelaFillippini Brothers secara bersamaan di antaranya, Brescia, Ospitaletto, Palermo, Lazio, Treviso, dan Livorno.

Nah itu dia sob5 saudara kembar yang pernah bermain dalam satu tim sama.

Mana nih menurut lo yang paling keren?

Editor : Rizki Ramadan

Sumber : Bleacher Report Football

Baca Lainnya