Starbucks Berencana akan Terapkan Pembayaran Menggunakan Bitcoin

Senin, 06 Agustus 2018 | 18:00
Hypebeast

HAI-Online.com - Starbucks dan Microsoft sedang menjalankan sebuah strategi yang memungkinkan pelanggannya untuk membeli produk-produk Starbucks menggunakancryptocurrency.

ICE (Intercontinental Exchange) dan BCG jugadilibatkan untuk menggulirkan perusahaan bernama Bakkt yang akan mendorong pengguna cryptocurrency untuk memanfaatkan bitcoin untuk membeliproduk pada franchise kopipopuler ini.

Hal ini bukan berarti pelanggan dapat langsung membayar menggunakan bitcoin, namun sistem yang akan diterapkanpadadasarnya adalah mengubah bitcoin menjadi mata uang fisik (Dollar AS).

Sudah banyakperusahaan seperti Overstock.com, Expedia, CheapAir & Shopify telah menggunakan cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran, dan kini Starbucks inginmengikuti tren tersebut untuk membuat segalanya lebih mudah bagi beberapa pelanggan penggemar sistem mata uang.

BACA JUGA NIH:Starbucks Akan Tinggalkan Sedotan Plastik di Semua Outletnya pada 2020

Maria Smith, wakil presiden kemitraan dan pembayaran di Starbucks mengatakan, "Sebagai peritel unggulan, Starbucks akan memainkan peran penting dalam mengembangkansistematisasipraktis, tepercaya, dan teregulasi bagi konsumen untuk mengubah aset digital mereka menjadi dolar AS untuk dapat digunakan di Starbucks."

Dia melanjutkan, “Sebagai pemimpin dalam Mobile Paydimana terdapat lebih dari 15 juta anggota Starbucks Rewards, Starbucks berkomitmenmemberikaninovasi untuk memperluas opsi pembayaran bagi pelanggan kami.”

Cryptocurrencymemang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini,dannampaknya lebih banyak pengguna akan tertarik menggunakan bitcoin sebagai bentuk alat pembayaran.

Hmm..., gimana menurut kalian, nih, guys? Siap ngopi bermodal bitcoin?

Editor : Rian Sidik

Sumber : Hypebeast

Baca Lainnya