5 Fakta Tentang Riot, Villain yang akan Muncul di Film Venom

Jumat, 03 Agustus 2018 | 15:00
IGN

Riot

HAI-Online.com - Trailer terbaru film Venom buatan Sony menampilkan ide yang menarik untuk tone dan jalan cerita dari filmnya.

Nggak cuma itu, hal ini sepertinya juga mengkonfirmasi bahwa karakter Carlton Drake yang diperankan oleh Riz Ahmed akan bertrasnformasi menjadi Riot, satu dari sekian symbiote jahat yang ada di Marvel Universe.

Banyak fans Marvel sudahfamilar dengan Venom, tapi mungkin belum tentu dengan Riot.

Nah, berikut hal-hal yang perlu diketahui tentang Riot dan bagaimana film ini mengambil unsur dalam dunia buku komik Marvel.

CEK JUGA NIH:25 Cerita Penting Yang Terungkap Di Trailer Baru Venom

1.Asal usul

Riotadalah salah satu dari lima symbiote yang diciptakan dari Venom hasil eksperimen dari para ilmuwan di Life Foundation.Sebagian besar hidupnya, symbioteRiotterikat dengan Trevor Cole, seorang petugaskeamanan yang membantu Life Foundation menjalankan tujuannya setelah kiamat global.

2. Kekuatan dan Kemampuan

Sebagaiturunan dari Venom, symbioteRiot memiliki banyak kekuatan yang sama dengan "bapak" nya.Riot memiliki kekuatan super yang lebih unggul dari Spider-Man, serta kemampuan untuk memblokir Spider-Sense.

Riotdapat menempel pada dinding,menyembuhkanluka dan membentuk tubuhnya menjadi berbentuk sulur atau senjatatajam yang mematikan.Secara visual, Riot memiliki kemiripan paling dekat dengan Venom,namun tanpa simbol laba-laba di dadanya.

3. Kelemahan

Riot juga memiliki kelemahan yang samaseperti kebanyakan symbiote.Symbioteyang sifatnya bergantung pada manusia sebagai tuan rumah,nggak dapat bertahan hidup untuk jangka waktu yang lama jika terpisah dari manusianya.

Merekajuga sangat rentan terhadap senjata yang dapat mengeluarkan api dan suara sonik.

4.Sejarah

Riot memulai debutnya bersama empat karakter symbiote lainnya (Scream, Lasher, Phage, dan Agony) dalam miniseri komik tahun 1993 berjudul Venom: Lethal Protector.Namun, symbiote-symbiote tersebut barudiberi nama secara resmi padakomik Carnage USA di tahun 2012. Dalam komikLethal Protector menceritakanEddie Brock dan alter egonya melawan Life Foundation buatan Carlton Drake.

Drake dan sekutunya percaya bahwa dunia ditakdirkan untuk dilanda konflik nuklir pasca-Perang Dingin.Daripada mencegah terjadinya konflik ini, Life Foundationmemutuskan untuk membantu para pemodalnya bertahan hidup setelahnya.

Symbiote Venom adalah kunci bagi rencana Drake.Dia mengambil lima sampel Venom dan digunakan untuk mengubah para relawan menjadi pengawal super berkekuatan super.

5. Pernahmenyatu dengan Deadpool

Picasa

Riot dan 4 symbiote lainnya pernah bergabung di tubuh Deadpool untuk membantunya melawan Carnage. Keren yah bentuknya, kayak Megazord di Power Rangers.

Editor : Rian Sidik

Sumber : IGN

Baca Lainnya