Timnas Skateboard Indonesia akan Diperkuat 6 Atlet di Asian Games 2018

Jumat, 03 Agustus 2018 | 14:30
Kompas Bola

HAI-Online.com -Asian Games 2018 akan segera dimulai tepat sehari setelah hari kemerdekaan Indonesia (18/8), dan akan menyajikan pertarungan antar negara di Asia dalam berbagai cabang olahraga, salah satunya adalah skateboard.

Di cabang olahraga skateboard, timnas nantinya akan menurunkan total 6 orang atlet, 4 cowok dan 2 cewek,buatngewakilin Indonesia di ajang Asian Games 2018 sob.

Wah, kira-kira siapa aja sih mereka?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 6 atlet dari timnas skateboard yang akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018.

1. Sanggoe Dharma Tanjung

Kompas Lifestyle
Kompas Lifestyle

Sanggoe Dharma

Sanggoe merupakan atlet termuda yang akan mewakili Indonesia di Asia Games 2018 di usianya yang baru menginjak 16 tahun.

Namun jangan salah sob, meskipun masih muda, doi meraih sejumlah prestasi, bahkan di tingkat internasional, sepertiperingkat ketiga pada ajang FISE World Malaysia 2014, peringkat enam dunia di X-Games di Shanghai 2015, dan skateboarder Indonesia pertama yang berlaga di Street League (SLS) di Barcelona 2017.

Atlet asal Bali ini pun berharap bisa meraih medali emas untuk Indonesia melalui cabortempatnya bermain pada nomor park putradi Asian Games2018 nanti.

"Ya, target sih buat dapet emas di sana (Asian Games)," jelasnya.

CEK JUGA:Salut! Belum 20 Tahun, 6 Atlet Ini Wakili Indonesia di Asian Games

2. Gregorius Aldwin

instagram.com/gregoriusaldwin1
instagram.com/gregoriusaldwin1

Gregorius Aldwin

Sama seperti Sanggoe, Gregorius Aldwin akan mewakili Indonesia di cabor skateboard pada nomor park putra di turnamen Asian Games 2018 nanti.

Sebelumnya, atlet asal Surabaya ini juga telah mendulang berbagai macam prestasi di dunia skateboarding dan sempatterbang ke Amerika Serikat bersama rekan-rekan dari timnas skateboard sebagai persiapan untuk mengikuti Asian Games 2018.

3. Pevi Permana

instagram.com/pevipermana
instagram.com/pevipermana

Pevi Permana

Nah, pasti nama dari cowok yang satu ini udah nggak asing di telinga kalian sob, Pevi Permana yang nantinya akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018 pada nomor street.

Berbagai raihan prestasi telah Pevi raih, di antaranya juara nasional tahun 2005 hingga 2015.Dia juga pernah menjadi juara Asia pada 2007, 2009, dan 2010, serta menjadi salah satu dari 40 skateboarder terbaik dalam Kejuaraan Dunia Skateboard 2009 di Amerika.

4. Jason Dennis Lijnzaat

instagram.com/skatejay
instagram.com/skatejay

Jason Dennis Lijnzaat

Sama seperti Pevi Permana, nama Jason Dennis Lijnzaat sendiri sudah cukup dikenal dalam dunia skateboarding dengan segudang prestasi yang pernah diraih sebelumnya.

Jason sendiri akan berjuang bersama Pevi untuk meraih medal di nomor street di ajang Asian Games 2018 yang akan digelar sekitar dua minggu lagi.

5. Nyimas Bunga Cinta

instagram.com/nyimasbungacinta
instagram.com/nyimasbungacinta

Nyimas Bunga Cinta

Nyimas Bunga Cinta merupakan skateboarder muda putri yang akan mewakili Indonesia dalam dua nomor pada ajang Asian Games 2018.

Bunga Cinta ini masih level pemula, baru umur 12 tahun, tapi merupakan aset Indonesia karena punya bakat. Dia calon juara," ujar sang pelatih.

6. Aliqqa Kayyisa

Selain Nyimas Bunga Cinta, timnas skateboard putri akan menurunkan Aliqqa Kayyisa yang masih berumur 9 tahun untuk berlaga di Asian Games 2018.

Timnas skateboard putri sendiri belum ditargetkan untuk meraih medali karena kedua atlet muda tersebut baru terjun di ajang Asian Games untuk pertama kalinya.

CEK JUGA:Mengenal Jeany Nuraini, Atlet Muda Wakil Indonesia di Asian Games 2018

Nah itu dia sob6 atlet dari timnas skateboard yang akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018.

Kita doain aja sob supaya teman-teman kita ini mampu memberikan penampilan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia. Amin!

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya