5 Bintang Sepak Bola yang Saat Ini Nilai Jualnya Sedang Anjlok

Kamis, 02 Agustus 2018 | 15:00
Kompas Bola

Luis Suarez

HAI-Online.com -Pemain-pemain bintang dalam sepak bola biasanya memiliki nilai jual pasar selangitberkat performa apik yang mereka tampilkan.

Namun ternyata, ada beberapa pemain bintang yang tahun lalu memiliki nilai jual tinggi, saat ini mengalami penurunan cukup drastis loh sob.

Siapa saja mereka?

Berikut HAI merangkum buat kalian 5 bintang sepak bola yang nilai jualnya anjlok saat ini.

1. Yannick Carrasco

360Nobs.com
360Nobs.com

Yannick Carrasco

Pemain asal Belgia ini tahun lalu bermain untuk Atletico Madrid dan menjadi salah satu sosok kunci di lini tengah klub yang dilatih Diego Simeone itu.

Hal itu membuat harganya di pasaran mencapai 40 juta euro atau sekitar 673 miliar rupiah sebelum musim 2017/2018.

Sayangnya, nilai dari pemain yang sekarang bermain di Liga Super China ini menurun hampir setengahnya menjadi 22 juta euro atau sekitar 370 miliar rupiah.

2. Arda Turan

mundodeportivo.com
mundodeportivo.com

Arda Turan

Pemain yang bersinar bersama Atletico Madrid ini dibeli oleh Barcelona pada tahun 2015 dengan mahar senilai 35 juta euro atau sekitar 589 miliar rupiah.

Sulit menembus tim utama bersamaEl Barca, nilai dari pemain asal Turki itu menurun menjadi 24 juta euro atau sekitar 404 miliar rupiah pada Juli 2017 lalu.

Namun sayang, kepindahannya ke Liga Turki tak membuat nilai pasarnya semakin naik malahan saat ini menurun drastis menjadi 4 juta euro atau sekitar 67 miliar saja.

CEK JUGA:Ini 4 Trio Penyerang yang Aksinya Paling Ditunggu di Musim 2018/2019

3. Karim Benzema

Kompas Bola
Kompas Bola

Karim Benzema

Pada bulan Juli tahun lalu, pemain yang telah menyumbangkan 192 gol dari 413 penampilannya bersama Real Madrid ini mempunyai nilai jual sebesar 60 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah.

Sayangnya, penampilan Benzema bersamaEl Real di musim 2017/2018 kurang begitu meyakinkan san membuat nilai pasarnya menurun sebanyak 20 juta euro menjadi 673 miliar rupiah.

4. Gonzalo Higuain

Kompas Bola
Kompas Bola

Gonzalo Higuain

Selanjutnya ada striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain yang memiliki nilai 75 juta euro atau sekitar 1,26 triliun rupiah pada Juli tahun lalu.

Namun, nilai pasarnya turun menjadi 55 juta euro atau sekitar 925 miliar karena dia hanya sempat bermain 1 kali dan nggak berkontribusi banyak bagi timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Dan, kahirnya Higuain baru aja cabut dari Juve ke AC Milan, sebagai paket barter dengan kembalinya Bonucci ke Juventus.

CEK JUGA:Gila, Sih! Madrid Berani Bayar Mahal untuk Dapatkan Paul Pogba dari MU

5. Luis Suarez

Kompas Bola
Kompas Bola

Luis Suarez

Memiliki nilai pasar sebesar 90 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah pada Juli 2017, harga jual Luis Suarez di pasaran mengalami penurunan akibat penampilannya yang dianggap nggak konsisten bersama Barcelona musim lalu serta faktor usia.

Pemain asal Uruguay tersebut saat ini memiliki nilai jual sebesar 70 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah.

Editor : Rian Sidik

Sumber : sportskeeda.com

Baca Lainnya