7 Fakta Tawuran di Tangerang Selatan, Seorang Pelajar Tertusuk Pedang

Kamis, 02 Agustus 2018 | 13:15
iStockphoto

(Ilustrasi) Perkelahian Antar Pelajar

HAI-Online.com -Tawuran antar pelajar yang masih duduk di bangku sekolahan kembali pecah, kali ini terjadi di Jalan Raya Serpong, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan pada Selasa kemarin (31/7).

Dilansir dari Kompas.com, tawuran ini melibatkan kelompok pelajar dari SMK Sasmita, Pamulang dan SMK Bhipuri Cilenggang, Serpong.

Berikut HAI bakal bagiin beberapa fakta mengenai tawuran pelajar yang terjadi antara dua kelompok pelajar di Tangerang Selatan.

1. Ramai melalui media sosial danWhatsapp

Video dari tawuran antar dua kelompok pelajar ini ramai diperbincangkan setelah beredar di media sosial dan aplikasiWhatsapp.

Dalam video tersebut menunjukkan seorang pelajar yang tertusuk di pipinya masih sempat berdiri dengan membawa sebuah senjata tajam clurit.

CEK JUGA:Mengenal Jeany Nuraini, Atlet Muda Wakil Indonesia di Asian Games 2018

2. Satu korban tertusuk pedang pedang di pipi

Salah satu korban dari SMK Sasmita, Pamulang yang berinisial AZ (18), tertusuk pedang pedang di bagian pipinya.

"Ya ada satu korban tertusuk di pipi. Anak zaman sekarang tawurannya seram," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho kepada Kompas.com.

3. Dilarikan ke RS Hermina Serpong

Korban langsung dilarikan ke RS Hermina dan pihak rumah sakit mengkonfirmasi bahwa telah menerima pasien (korban) tawurananak sekolah pada jam16.20, dengan kondisi luka tusuk pedang di bagian muka kiri sampai dengan muka bagian kanan serta posisi pedang masih tertancap pada muka korban serta langsung ditangani di UGD oleh 3 orang dokter.

4. Dirujuk ke RSCM

Sehubungandenganketerbatasan alat untuk mengeluarkansenjata tajam jenis pedang, akhirnya pihak RS Hermina berkoordinasi dengan pihak RSCM Jakarta supaya korban bisa dirujuk ke sana.

Hingga akhirnya jam 23.00, korban dirujuk ke RSCM Jakarta dengan menggunakan ambulan bersama dengan dokter dan tenaga medis dari RS Hermina.

CEK JUGA:Salut! Belum 20 Tahun, 6 Atlet Ini Wakili Indonesia di Asian Games

5. Info soal meninggalnya ibu korban

Informasi yang mengatakan bahwa ibu dari korban tawuran meningggal dunia nggak benar adanya sob.

Memang, ibu korban sempat jatuh pingsan dan tak sadarkan diri, akan tetapi hal tersebut telah langsung ditangani dari pihak RS Hermina, serta saat ini kondisinya telah membaik dan sadarkan diri.

6. Kondisi terkini korban

Hasil koordinasi terakhir pihak RS Hermina dengan pihak RSCM soal kondisi terakhir korban mengatakan bahwa pedang tertancap di muka AZ telah berhasil dikeluarkan dan kondisinya mulai membaik.

7. Perkembangan kasus

Kasus tawuran pelajar ini telah diambil alih pihak Polres Tangsel dan hingga saat ini telah dilakukan pemeriksaan terhadap 7 orang saksi.

Meskipun pelaku penusukan belum berhasil ditangkap, namun polisi telah berhasil mengidentifikasinya.

CEK JUGA:Siswi asal Sulawesi Dilaporkan Hilang Misterius Sejak Juni Lalu. Bantu Cari, Yuk!

Nah itu dia beberapa fakta mengenai tawuran pelajar yang terjadi antara dua kelompok pelajar di Tangerang Selatan.

Liat, kan, ruginya ikutan tawuran gini? Udah, lha, sayang diri, sayang nyawa, dan sayang masa depan diri sendiri guys!

Editor : Rian Sidik

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya