Ini Dia 8 Tipe Senior yang Disukai Junior. Lo Salah Satunyakah?

Rabu, 01 Agustus 2018 | 13:59
Gio/HAI

(Ilustrasi) senior di sekolah

HAI-Online.com - Jadi junior di sekolah baru, emang nggak mudah, sob. Proses adaptasi yang kadang sulit, teman-teman baru yang nggak dikenal, sampai proses orientasi di sekolah yang melibatkan banyak senior di sekolah baru kamu.

Buat para senior sendiri, kalian harus memutuskan, mau jadi senior yang kayak gimana di mata para junior. Mau jadi senior yang ngeselin, jahat, atau malah senior yang baik dan disukai para junior? Nah, berikut HAI akan ngasih daftar tipe-tipe senior apa aja yang disukai para junior. Kamu termasuk salah satunya, nggak?

Cakep!

Di mana-mana, faktor wajah emang jadi salah satu hal yang paling dilihat ya, sob. Karena kalau orang bilang sih, kita ngelihat pake mata dulu baru turun ke hati, hehehe. Senior yang cakep biasanya ngumpul bareng satu geng. Jadi nggak susah untuk merhatiin mereka di sekolah.

"Senangnya kalau ada geng kakak-kakak ganteng yang emang suka nongkrong di saung deket kantin. Jadi kalau aku dan temen-temen lagi makan siang, kita suka ngelihatin mereka, hehehe," aku Lisa, seorang siswi baru di sekolah menengah atas di Jakarta.

Ketua organisasi atau aktivitas sekolah

Nah ini dia, para senior khususnya di kelas 12 SMA biasanya udah menjabat jadi ketua organisasi atau aktivitas sekolah. Dan katanya sih, kalau punya jabatan gini popularitas para senior bisa meningkat berkali lipat!

"Senior yang punya jabatan di kegiatan luar pelajaran tuh entah kenapa buat aku punya nilai plus aja. Karena dijamin mereka punya kemampuan di atas rata-rata, bisa menyeimbangkan kegiatan itu sama pelajaran, dan pastinya dipercaya untuk memimpin," jelas Rayhan, yang adalah siswa baru salah satu SMA di Tangerang.

BACA JUGA:Demam Mobile Legends di Sekolah: Push Rank Di Kelas Sampai Jadi Program OSIS!

Anak Olahraga Banget

Biasanya, pas baru masuk sekolah, suka ada tuh kegiatan demo ekskul pas proses penerimaan siswa baru. Tujuannya buat memperkenalkan beragam ekskul yang ada di sekolah yang bisa para siswa baru ikuti. Menurut Indira, seorang siswi baru di SMA yang ada di Bandung, dirinya paling nungguin demo ekskul olahraga.

"Demo ekskul olahraga tuh paling menarik. Biasanya para anggota bakal tanding satu sama lain kayaksparringgitu. Aku suka aja, soalnya bisa lihat para senior keren yang jago olahraga. Kayak main basket, futsal, karate. Kegantengan mereka meningkat berlipat-lipat deh, hehehe."

Musisi

Orang yang jago main musik, nggak di mana-mana pasti punya pesona lebih ya, sob. Nggak terkecuali para kakak-kakak senior di SMA nih. Di beberapa sekolah, para siswanya diperbolehkan buat bawa alat musik untuk dimainkan di sela-sela jam pelajaran. Jadi, untuk nemuin banyak siswa yang main gitar di lorong sekolah bukan hal yang aneh. Selain itu, di saat-saat latihan ekskul musik berlangsung, suara berbagai lagu yang dibawain sama mereka selalu asik.

"Karena aku emang suka main musik kali ya, jadi buat aku senior bakal terlihat jauh lebih keren pas mereka main musik. Misalnya, cewek yang main gitar dan drum gitu kan jarang-jarang ya. Jadi aku suka aja ngelihatin pas salah satu band senior aku di sini manggung di demo ekskul kemarin, personilnya yang cewek keren banget!" jelas Enggar, seorang siswa baru di SMA yang ada di Depok.

Ramah dan Murah Senyum, Tapi Nggak Tebar Pesona!

Biasanya sih, senior punya kesan yang sombong dan dingin ya, sob. Tapi nggak jarang ada juga beberapa sneior yang terkesan ramah dan murah senyum. Entah mereka nanggepin pas kita para junior menyapa, atau mereka mengingat nama dan muka kita dari sekali bertemu pas penerimaan siswa baru dulu. Kalau kata Yasmin, yang jadi junior di SMA yang ada di Jakarta sih, mereka yang ramah dan murah senyum pasti punya tempat di hati para junior, hehehe.

"Senior yang ramah terus murah senyum emang agak susah sih ditemuin. Cuman aku memang pernah ketemu beberapa orang senior OSIS yang kayak gitu. Intinya sih senior yang ramah dan murah senyum itu asik banget, tapi jangan tebar pesona juga. Karena kalo udah kerasa kayak tebar pesona, itu bikin ilfeel banget sih."

Dingin dan Misterius

Selain senior yang ramah dan murah senyum, senior yang dingin dan misterius tetap punya tempat kok di hati para junior. Tapi, dingin dan misterius ini nggak berarti sombong ya, sob.

"Senior yang dingin dan misterius tuh, mereka yang sebenernya baik tapi sokcoolgitu jadi keren banget hehehe. Biasanya sih pas penerimaan siswa baru, si kakak senior ini jadi orang yang kayak nggak peduli gitu. Tapi pas ada junior yang sakit pas acara, dia jadi yang paling ngurusin gitu," jelas Fanny, siswi baru salah satu SMA yang ada di Bandung.

Dikenal Guru

Nah, mungkin buat sebagian dari kalian, jadi orang yang dikenal guru tuh nggak enak. Jadi nggak bisa melakukan hal-hal aneh tanpa dikenalin guru, ya nggak? Eits, tunggu dulu sob. Kalau menurut Robby yang adalah siswa baru salah satu SMA di Tangerang sih, justru kalau dikenal guru, urusan yang berkaitan dengan sekolah kita bakal jauh lebih mudah. Selain itu, senior yang terkenal di kalangan para guru, bakal bikinimagedoi terlihat jauh lebih keren loh.

"Kalau dikenal guru, berarti ada hal yang jadi ciri khas kita dan diingat sama guru. Entah karena pintar, lucu, bisa diandalkan, baik, atau apapun itu. Senior yang dikenal sama guru, menurutku sih unik banget. Mereka bisa berhubungan baik sama guru yang seringnya sih kita hindarin. Tapi selama dikenalnya itu karena hal yang positif ya."

Nggak Sombong Apalagi Suka Ngebully Junior

Terakhir, salah satu hal paling penting. Senior yang keren itu senior yang nggak suka ngebully juniornya! Ya nggak, sob? Setiap baru masuk sekolah, pasti masih ada aja tuh senior-senior yang suka gangguin juniornya. Entah digoda-godain pas jalan di lorong atau di kantin, diajak ribut kecil-kecilan, atau diomongin sana sini.

"Senior yang nggak sombong dan nggak suka ngebully juniornya paling keren sih di mata aku. Karena mereka nggak kaya yang lain gitu. Biasanya kalo di sekolahku yang baru ini sih, ada aja beberapa geng cewek senior yang suka ngomongin junior di belakang. Entah karena juniornya ini emang cantik atau dianggap sombong sama mereka. Buatku yang kayak gini sih,big no," terang Dimas, yang adalah siswa baru di salah satu SMA di Bandung.

Gimana, ada nggak salah satu sifat yang menempel dirimu? Kalau ada, siap-siap kedatangan banyak junior yang ngegebet, sob!

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya