Follow Us

Demam Mobile Legends di Sekolah: Push Rank Di Kelas Sampai Jadi Program OSIS!

HAI Internship - Senin, 30 Juli 2018 | 12:42
Sejumlah Siswa main Mobile Legends di sekolah
Syifa/HAI

Sejumlah Siswa main Mobile Legends di sekolah

HAI-Online.com - Siapa sih yang nggak tahu game Mobile Legends? Dalam setahun terakhir ini Mobile Legends jadi game paling populer khususnya di Indonesia. Hal itu kemudian membuat Mobile Legends mengadakan kompetisi MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) tingkat Asia Tenggara.

Kompetisi bertajuk Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) ini sudah dilaksanakan sejak 2017 lalu. Dan istimewanya, tahun ini Indonesia berkesempatan untuk jadi tuan rumah, sob! Selain itu, pertandingan grand final-nya akan disiarkan secara langsung dari JIExpo Kemayoran Jakarta, pada Minggu (29/07) mendatang.

Di kalangan pelajar, demam Mobile Legends sudah meradang satu tahun belakangan ini. Beberapa sekolah bahkan sampai menggelar kompetisinya sebagai bagian dari program OSIS.

Nggak heran, sih, pemain game aktif memang banyakan dari kalangan anak-anak dan remaja.

Cewek-Cowok Pun Doyan Main Mobile Legends

Kenalin, nih, Karina, cewek kelas 11 sekolah menengah atas di Depok yang mengaku bahwa dirinya sudah main game online sejak duduk di bangku sekolah dasar.

“Mungkin aneh ya, aku cewek tapi main Mobile Legends. Tapi karena emang dari dulu udah sering banget main game kayak Counter Strike atau DotA bareng kakak cowok aku. Dan sekarang malah kecanduan.”

Karina mengaku bahwa saking sukanya main game online terutama Mobile Legends, ia sampai punya ponsel khusus untuk main game semacam ini.

“Karena game PUBG kayak gini kan pasti berat banget, dan aku enggak cuman install 1 game aja gitu, jadi pake 1 hape yang khusus buat main game aja,” jelas Karina.

Psst. Ada Yang Suka Push Rank di Kelas!

Petrus, David, Andre, dan Windi juga beberapa di antara para siswa SMA yang suka banget main Mobile Legends. Saking sukanya, murid di SMA 1 PSKD Jakarta ini dalam sehari bisa meluangkan waktu sampai berjam-jam buat main. “Bisa seharian sih, apalagi kalo lagi mau nge-push rank gitu. Bisa lupa waktu,” kata David.

Untuk yang belum tahu, push rank itu adalah ketika kita ngejar kenaikan peringkat kita di game. Di Mobile Legends sendiri ada enam rank, yaitu: Elite, Master, Grand Master, Epic, Legends, dan Mythic

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular