Selain Indonesia, 4 Negara Ini Melarang Adanya Kee Kee Challenge

Selasa, 31 Juli 2018 | 16:45
tribunnews.com

Kee Kee Challenge

HAI-Online.com -Kee Keechallenge menjadi salah satu trend yang sedangboomingdan dilakukan oleh banyak orang dari semua kalangan di berbagai negara yang ada di dunia, salah satunya Indonesia.

Kee Kee Challengesendiri merupakan aksi joget yang dilakukan di samping mobil yang sedang melaju pelan sambil diiringi oleh lagu dari Drake,In My Feelings.

Di Indonesia sendiri, Polri melarang adanya trend yang sedang digandrungi ini dan akan menindak tegas para pelaku yang nekat melakukankee kee challenge.

Selain Indonesia, ternyata ada beberapa negara yang turut mengecam aksikee kee challenge.

Negara mana saja itu?

Berikut HAI telah merangkum buat kalian 4 negara yang melarang adanyakee kee challenge.

1. Amerika Serikat

Negeri Paman Sam ini menganggapIn My Feelings/ kee kee challengesangatlah berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian bagi pelakunya.

" Kami memiliki beberapa pemikiran mengenai In My Feelings challenge.Gangguan dalam bentuk apapun bisa sangat berbahaya dan mengakibatkan kematian. Baik kamu seorang pengendara, pilot, ataupun operator, tetap fokus pada keselamatan ketika sedang menggunakan kendaraan."

CEK JUGA:Ini 10 Public Figure dengan Tarif Endorsement Instagram Paling Mahal

2. Mesir

Mesir juga menjadi salah satu negara yang melarang adanyakee kee challenge di jalanan umummereka dan menganggap itu merupakan sesuatu yang ilegal.

Bahkan mereka akan didenda sebesar 812 ribu - 2,4 juta rupiah apabila nekat melakukanchallengetersebut,dan bisa bertambah apabila kedapatan mengulangi di tahun yang sama atau mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan lainnya.

3. Spanyol

Negeri Matador Spanyol menganggapIn My Feelings Challenge bisa berakibat fatal dan mengakibatkan kematian bagi pelaku maupun pengguna jalan lainnya.

Kepolisian Spanyol memberikan peringatan khususnya bagi anak muda untuk berhenti melakukanIn My Feelings Challenge karena kendaraan bukanlah mainan, sehingga harus digunakan dengan penuh tanggung jawab.

4. Uni Emirat Arab (UEA)

Kee Kee challenge dianggapotoritas UEA dianggap dapat memicu kecelakaan dan membahayakan orang lain sehingga kemudian dilarang untuk dilakukan di wilayah emirat.

Warga yang kedapatan melanggar larangan ini akan dijatuhi hukuman mulai dari denda sebesar 2.000 dirham UEA (sekitar Rp 7,8 juta), mendapat 23 poin hitam pada Surat Izin Mengemudi, hingga kendaraan yang disita selama 60 hari.

CEK JUGA:Mengenal Jeany Nuraini, Atlet Muda Wakil Indonesia di Asian Games 2018

Nah, itu, dia, 4 negarayang melarang adanyakee kee challenge, selainIndonesia.

Boleh deh kalian ngikutin trend biar kekinian, tapi jangan sampai kalian merugikan bahkan sampai membahayakan orang lain karenachallenge-challengeyang nggak berfaedah yha!

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya