5 'Penistaan' Indomie Goreng, Ada yang Jadi Donat Hingga Bacang

Rabu, 25 Juli 2018 | 12:37

HAI-ONLINE.COM - Terkadang nggak semua kreativitas harus disalurkan. Makanan-makanan kreatif, dengan tujuan jadi viral, bisa jadi contoh.

Kayak Indomie Goreng. Nggak usah diapa-apain juga sebenernya udah enak banget. Tapi, ada-ada aja “tangan-tangan nakal” yang mencoba memodifikasi Indomie Goreng jadi menu baru yang sesungguhnya nggak dilahirin juga nggak apa-apa.

Sayangnya, nggak semua orang berpikir seperti itu. Indomie Goreng terus dimodifikasi, menghasilkan menu-menu unik, tapi sejujurnya agak males buat dicobain.

Cek: People Please Stop: Muncul Menu Indomie Goreng Fries di Selandia Baru

Sampai-sampai HAI mikir. Inikah “penistaan Indomie Goreng?” Haruskah Indomie Goreng dapet perlakuan seperti ini?

Kalo mau tau seperti apa “penistaan Indomie Goreng” yang HAI maksud, bisa cek di bawah ini:

1. Donat Indomie Goreng

Khusus untuk merayakan akhir dari bulan Mei, sebuah toko donat di kota Sydney dengan nama Donut Papi mengumumkan hasil kolaborasi mereka dengan Indomie Australia. Kampanye dengan tagline “MAY-GORENG” ini bertujuan untuk mempromosikan varian rasa donat baru mereka, MieGoreng Donut, yang akan tersedia mulai dari tanggal 25 – 27 Mei.

2. Onigiri Indomie Goreng

Kalau biasanya onigiri terbuat dari nasi dengan berbagai tambahantopping,kali ini kepalan segitiga itu terbuat dari Indomie goreng. Onigiri Indomie yang bisa didapat di mini market K3 Mart, Medan ini lengkap dengan dibalut dengan nori. Onigiri sendiri memang merupakan panganan khas dari Jepang berupa nasi kepal. Makanan ini berbentuk segitiga dan biasa dikenal juga dengan namaomusubi.

3. Sushi Indomie Goreng

Seorang netizen dalam Instagram-nya mengunggah nih foto makanan hasil buatannya. Mi goreng disulapnya jadi isian sushi. Lengkap dengan nasi, nugget, sosis, dan digulu dengan nori. Cara bikinnya juga ternyata cukup mudah. Menurut akun @dapur_nn itu, pertama-tama lo cukup rebus mi dan tiriskan. Lalu aduk mi dengan bumbu. Untuk isian sendiri bisa pakai sosis, nugget, dan telur dadar. Cara gulungnya nih, pertama nori paling bawah, lalu nasi, telur dadar, mi, lalu isian lain yang sudah dipotong.

4. Bacang Indomie Goreng

Dalam unggahannya di Instagram, Yunita Anwar selaku pemilik akun mengaku iseng nih sob saat bikin olahan bacang tersebut. Katanya sih memakai sisa daun bacang. Dalam olahan bacang Indomie, Yunita memberi isian berupa kornet dan cabai rawit. Foto makanan ini pun mulai viral dan diunggah ulang berbagai akun yang berfokus dalam konten makanan. But why??????

5. Indomie Goreng Fries

Dari namanya pasti kamu udah nebak apa ini. Yap, Indomie Goreng yang dijadiin fries atau “kentang goreng”. Kreasi unik ini dibuah oleh akun Indomie New Zealand di Facebook. Cara bikinnya lumayan mudah. Cukup gunakan dua bungkus Mi Goreng, satu telur, minyak goreng, dan tentunya saus buat dicelup. Indomie Goreng dimasak seperti biasa, lalu dicampur telur, dibentuk-bentuk kayak kentang goreng, lalu goreng dan nikmati.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya