Ini Dia 12 Official Song Asian Games 2018! Yuk, Hafalin Liriknya

Selasa, 24 Juli 2018 | 14:00
YouTube Asian Games

Official Song Asian Games 2018

HAI-Online.com -Nggak terasa nih bro bentar lagi perhelatan besar Asian Games 2018 bakal berlangsung.

Sebagai tuan rumah, Indonesia pastinya mempersiapkan banyak hal, termasuk soalofficial song.Nah lo udah tahu belum nih lagu-lagunya?

HAIudah kumpulinofficial songAsian Games 2018 yang lintasgenredari berbagai musisi tanah air. Hafalin liriknya yap!

1. Meraih Bintang - Via Vallen

MenjadithemesongAsian Games 2018, lagu "Meraih Bintang" dari Via Vallen ini ternyata udah dipersiapkan dari awal tahun. Kenapa bisa Via Vallen? Hal itu lantaran pihak INASGOC dan ahli-ahli telah diskusi menilai Via Vallen kebetulan masih muda serta punya banyakfollowersyang beragam. Selain itu ia juga dinilai bisa diterima masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan.

LIAT JUGA NIH:Galeri Foto dari Momen-Momen Seru dalam Gelaran Hammersonic 2018

2. Bright As The Sun - Various Artist

Lagu ini dinyanyikan 18 musisi top tanah air loh. Sebut aja ada Ariel Noal, Cakra Khan, Rian dMasiv, Delon, Iman J-Rocks, Ikke Nurjanah, Sheryl Sheinafia, Cita Citata, Anji, Tantri Kotak, Virzha, Pia Utopia, Afgan, Rossa, Naga Lyla, Rizal Armada, GAC, dan Once Mekel. Lagu ini sendiri pun diciptakan musisi yang namanya udah nggak asing lagi, yaitu Rian dan Rama d'Masiv, Ade Govinda, Nino RAN, dan Irfan Samsons serta instrumen synthesizer dari Winky Wiryawan. Mereka semua tergabung dalam Energy 18.

3. (Non Politicial) Asian Dance - Slank ft. Dipha Barus

Dibuat oleh Slank dengan tambahan sentuhan dari Dipha Barus, lagu ini tergolong unik. Penasaran kayak apa? Langsung aja tonton videonya bro!

4. Janger Persahabatan - NEV +, Ariel, Dea

Ditulis oleh Guruh Soekarnoputra, anak dari Soekarno, "Janger Persahabata" diproduseri NEV+. Ada sentuhan musik etnis juga dari Vicky Sianipar di lagu ini. Makin apik dengan vokal dari Ariel NOAH dan Dea Dalila.

5. Unbeatable - JFlow ft. Dira Sugandi

Lagu "Unbeatable" merupakansingleketigaofficial songAsian Games 2018. Lagu ini pun diciptakan dan dinyanyikan langsung oleh JFlow loh bersama Dira Sugandi. Musikhip hopdan pop begitu padu sob di lagu ini, apalagi adanyarapdari JFlow.

6. Cita Kita - GAC

Dibuat oleh GAC itu sendiri bersama Aldi Nada Permana, lagu "Cita Kita" dinilai sebagai lagu yang cukup santai setelah selesai pertandingan. Jadi atmosfirnya nggak terlalu menggebu-gebu gitu.Mengusunggenre reggae,lagu ini bercerita soal masyarakat Indonesia yang kasih semangat dan dukungan serta mensyukuri apa pun hasil pertandingan.

7. Bukan Anak Kemarin Sore - Armada

Band yang satu ini nggak mau ketinggalan loh turut serta dalamofficial theme songAsian Games 2018. Lagu ini sendiri pun dibuat untuk menyemangati para atlet yang bakal bertanding nantinya dan pembuktian kalau semua orang bisa jadi yang terbaik.

8. Indonesia Berpesta - Anji

Lagu ini berkisah soal Jakarta dan Palembang yang jadi tempat perhelatan Asian Games 2018. Sudut pandangnya pun dari masyarakat Indonesia yang sekaligus jadi pendukung langsung gelaran tersebut.

9. Asia's Who We Are - Isyana Sarasvati

Lagu berbahasa Inggris dari Isyana sarasvati ini pun nggak kalah punya semangat sepertiofficial songAsian Games 2018 lainnya. Menyiratkan kerja keras dari para atlet dan pihak terkait, lagu ini semacam mewakili banyak unsur, khususnya negara di Asia dalam Asian Games 2018.

10. Dance Tonight - Bunga Citra Lestar ft. JFlow

Kali ini JFlow bersama A Montea dan Cindy Bernadetter bikin lagu "Dance Tonight". Di lagu ini pun nggak luput JFlow berdiskusi bareng Bunga Citra Lestari. Isi lagu ini pun berfokus soal atlet perempuan yang mungkin banyak dilupakan orang.

11. Be Alright - Afgan

Afgan nggak mau ketinggalan ikut serta dalam Asian Games 2018 lewat lagu. Dengan "Be Alright" nih sob!

12. Menaklukkan Dunia - Once ft. Shakira Jasmine

Memenuhi panggilan jiwa menaklukkan dunia, Once akhirnya ikut berpartisipasi dalamofficial songAsian Games 2018. Dia juga merasa punya tanggung jawab sosial loh dan ingin terlibat langsung dalam acara besar ini.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya