5 Band Indie Semarang Yang Disayangkan Udah Nggak Aktif Lagi

Senin, 09 Juli 2018 | 09:00

HAI-online.com -Mempertahankan keutuhan sebuah band memang diperlukan komitmen yang kuat dari para personel.

Seperti kebanyakan band lain, band-band di Semarang ini nggak dapat bertahan lebih lama lagi karena berbagai faktor.

Bisa jadikarena dtinggal oleh para personelnya yang sibuk dengan kegiatan masing-masing, atau juga bisa karena alasan klasik seperti perbedaan visi dan misi.

Namun sejatinya, hanya mereka lah yang benar-benar mengerti kondisi band mereka.

Untuk mengenangnya, berikut kita akan bagikan beberapa band indie yang bisa dibilang influential di kancah musik Semarang, namun disayangkan udah nggak aktif lagi.

1.Lipstik Lipsing

Lipstik Lipsing adalah band Semarang yang terbentuk pada tahun 2010 dan mengusung genre indie-pop. Band yang udah nggak aktif inisempat mengeluarkan EP berjudul "Room for Outside". Lagu "Suburban Love"yang ada dalam EP tersebut pernah masuk sebagai salah satu Best New Comer diIndonesia Cutting Edge Music Awards tahun 2010.

BACA JUGA:5 Lagu Band Indie Semarang Yang Mesti Masuk Playlist-mu Sekarang Juga

2. Hellostereo!

Hellostereo! adalah sebuahproyek soloyang dimulai pada tahun 2007 oleh Rico Julian. Meski bukan grup band, Hellostereo! turut memberi pengaruh positif di skena musik Semarang, terutama elektronik. Rico yang juga pernah tergabung di Bla Bla Blast! ini menggunakan Gameboy dan LSDJcartridge untuk meracik musik-musik 8-Bit yang sempat populer pada masa itu.

3. Hip Hop Brotherhood

Hip Hop Broterhood adalah sebuah kolektif yang menaungi rapper-rapper di kota Semarang pada awal tahun 2000an.Hip Hop Broterhood sempat mengeluarkan satu album, dan beberapa anggotanya kini masih aktif bermusik di Semarang. Simak video dari salah satu lagunya yang berjudul "Brotherhood Family".

4. Bring Her Head to Athena

Bring Her Head To Athena "BHHTA" terbentuk di Semarang pada pertengahan tahun 2006. Band metal asal Semarang ini mengaku terinfluence oleh musik-musik dari Slayer, Hatebreed, Job For a Cowboy, Spawn of Possesion, Brother Von Doomdan White Chapel. BHHTAsempat merilis beberapa lagu, salah satunya "Behold The Morbid Pillars Of Hollywood" yang bisa kalian dengarkan di atas.

5. Edword

Edword yang terbentuk sekitar tahun 2009menjadi salah satu dari sedikit band di Semarang yang memainkan musik mathcore pada masanya. Band ini dibentuk oleh Iwan Marco, Adit, Ant'z, Brury yang kini aktif di Octopuzserta Garna yang juga tergabung di OK Karaoke dan band grindcore Semarang, AK47.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya