5 Band Indie Yang Kini Sedang Persiapkan Album Terbarunya

Rabu, 04 Juli 2018 | 19:45
www.instagram.com/seringai_official

Seringai

HAI-online.com - Memasuki pertengahan tahun 2018, banyak band Indonesia tengah bersiap untuk segera merampungkan album terbaru mereka.

Mulai dari band-band lawas hingga band-band baru,karya musik terbaru mereka telah ditungguoleh parapenggemar merekamaupun penikmat musik Indonesia lainnya.

Untuk tahu band apa aja itu, berikut 5 band Indonesia yang kini sedang mempersiapkan album terbarunya.

1. Seringai

Baru-baru ini Seringai telah merilis lagu baru berjudul "Selamanya" yang diambil dari album ketiga mereka. Ada yang unik juga dalam penggarapan album ini. Di vlog terbaru Seringai, mereka mengajak seorang "driver Gojek" yang lagi nganterin makanan untuk take vocal di salah satu lagu baru Seringai. Wah jadi makin penasaran yah nungguin album barunya.

BACA JUGA:Kolaborasi Tak Terduga: Seringai Ajak Abang Gojek Rekaman Album Baru

2. Barasuara

Ketika diwawancarai Kompas.com pada Januari lalu, Iga Massardi, pentolan Barasuara ini menyatakan bahwa sejauh ini mereka telah merampungkan 6 lagu untuk album baru mereka yang semuanya akan menggunakan bahasa indonesia. Album ini juga akan lebih banyak bicara terkait hal-hal yang lebih personal, seperti kegelisahan dan keseharian yang ia alami secara pribadi.Namun demikian, Iga enggan menyebutkan kapan album tersebut akan diluncurkan.

3. The Adams

The Adamskini sedang menggarap album ketiganya, dan pada Record Store DayIndonesia(RSDI) 2018 tanggal 21-22 April lalu,The Adamsmelepas single “Pelantur”, yang menjadi materi baru pertama mereka sejak 2007. Mereka juga merilis versi akustik dari lagu "Just" yang ada di album pertama The Adams tahun 2005.

4. Kelompok Penerbang Roket

Pada bulan April hingga Mei lalu,Kelompok Penerbang Roket mengadakan acara pemutaran film dokumenter berjudul "Menuju Galaksi Palapa" di 10 kota besar di Indonesia. Film dokumenter ini mengisahkan tentang perjuangan KPR untuk menggarap mini album Galaksi Palapa. Mini albumyang mereka sebut sebagai masterpiece ini rencananya akan rilis pada tahun 2018 ini.

5. Belantara

Belantara adalah band side project dari ex personel band Straightout, Siksakubur, Antiseptic, dan juga Sickmath yang terbentuk pada 2012. Band ini kini berada di bawah naungan Lawless Jakarta Records, dan akan merilis album perdananya yang berjudul "Communion" pada bulan Juli ini. Sementara itu, kalian bisa cek single-nya yang berjudul "Hollow Eyes"di sini.

Mana yang paling kamu tunggu?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya