Roger Federer Tinggalkan Nike Setelah 20 Tahun dan Gabung UNIQLO

Rabu, 04 Juli 2018 | 17:00
twitter.com/UNIQLO_UK

Roger Federer

HAI-Online.com - Bintang tenis dunia, Roger Federer, telahmengakhirikerjasama dengan Nike setelah hampir 20 tahun lamanya.

Dilaporkan Money, Roger Federer telah menanda tangani kontrak senilai $300 juta atau sekitar Rp 4.3 triliun dengan brand pakaian Jepang UNIQLO.

Pada 2 Juli lalu, UNIQLO telah mengumumkan bahwa perusahaan tersebut menyambut Federer sebagai Global Brand Ambassador yang baru.

Menurut The Wall Street Journal, kontrak senilai triliunan rupiah ini berlangsung selama 10 tahun termasuk sebuah kesepakatan yang memungkinkan Federer mendapatkan bayaran meskipun lagi nggak main. Namun, Nike masih tetap memiliki logo "RF".

"Kerja sama baru ini berarti bahwa Federer akan mewakili UNIQLO dalam setiap turnamen tenis sepanjang tahun ini, dimulai dari The Championships, Wimbledon 2018," ungkap perwakilan brand tersebut dalam sebuah konferensi pers.

CEK JUGA NIH:Intip Nih Kaos-kaos Koleksi Terbaru Uniqlo KAWS x SESAME STREET!

Dijelaskan juga bahwa UNIQLO bukanlah sebuah "sports company" tapi "life company yang menciptakan LifeWear, melalui pakaian sehari-hari dengan estetika dan terus berimprovisasi melalui keahlian dan teknologi."

"Kerja sama kami adalah tentang inovasi, baik di dalam maupun luar lapangan," ungkap pendiri sekaligus CEO UNIQLO, Tadashi Yanai. "Kami berbagi tujuan untuk membuat perubahan positif di dunia, dan saya berharap kami bersama dapat menghadirkan kualitas hidup terbaikbagi banyak orang."

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya