5 Lagu Tema Piala Dunia Sejak 2002 Hingga 2018, Paling Suka yang Mana?

Selasa, 05 Juni 2018 | 14:44
YouTube.com

Shakira - Waka Waka

HAI-ONLINE.COM - Setiap dihelat 4 tahun sekali, kompetisi sepak bola paling bergengsi dan terbesar sedunia, Piala Dunia, selalu menghadirkan lagu-lagu tema yang dibawakan oleh musisi papan atas dunia.

Lagu tema itu tentu saja dimaksudkan untuk menambah semangat para masyarakat dunia untuk menonton dan mendukung negara yang mereka idolakan dan dukung di ajang Piala Dunia.

CEK JUGA:5 Dinosaurus Baru Ini Bakal Muncul di Jurassic World: Fallen Kingdom

Seiring berjalannya waktu, tentu saja lagu-lagu Piala Dunia berubah drastis, kini ada tambahan rap dan sentuhan EDM-nya.

Gimana dengan lagu-lagu tema Piala Dunia pada awal tahun 2000-an?

Yuk kita lihat di bawah ini:

1. Piala Dunia 2002 (Vangelis)

Piala Dunia 2002 dihelat di dua negara, yakni di Jepang dan Korea Selatan, dan Brasil lah yang keluar sebagai juaranya.

2. Piala Dunia 2006 (Celebrate the Day)

Piala Dunia yang dihelat di Jerman ini menjadi saksi dari Italia yang menjuarai Piala Dunia untuk keempat kalinya, disusul oleh Perancis yang menduduki juara kedua dan tuan rumah juara ketiga.

3. Piala Dunia 2010 (Shakira - Waka Waka)

Piala Dunia 2010 merupakan ajang Piala Dunia yang mungkin sangat meriah terutama lagu temanya yang dinyanyikan oleh Shakira berjudul Waka Waka. Piala Dunia 2010 dihelat di Afrika Selatan dan dimenangkan oleh Spanyol.

4. Piala Dunia 2014 (We Are One)

Piala Dunia 2014 dihelat di Brasil, salah satu negara yang masyarakatnya dikenal sebagai pecinta sepak bola. Dijuarai oleh Jerman, Brasil hanya mampu duduk di peringkat keempat.

5. Piala Dunia 2018 (Nicky Jam feat. Will Smith and Era Istrefi)

Lagu tema Piala Dunia 2018 diproduksi oleh DJ Diplo dan dinyanyikan oleh Nicky Jam yang berkolaborasi dengan Will Smith serta Era Istrefi.

Piala Dunia tahun ini bakal dihelat di Rusia dan dimulai pada tanggal 14 Juni 2018.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya