Ternyata, Ini 7 Mimpi yang Sering Manusia Alami, Beserta Artinya

Selasa, 29 Mei 2018 | 20:00
thisisinsider.com

HAI-Online.com -Berapa banyak mimpi yangsifatnya bahagia atau hal-hal biasa aja yang kalian inget?Jarang kan?Karena biasanya mimpi-mimpi yang sifatnya aneh dan nyeremin yang bakal keinget setelah bangun tidur.Lauri Loewenberg, seorang analismimpi yangbersertifikat dan anggota IASD, Asosiasi Internasional untuk Studi Mimpi, mengatakan kepada Insider mengapa begitu banyak dari kita memiliki impian yang sama.

"Perasaan bawah sadar kita adalahresponlangsung terhadap ketakutan dan realita," kata Loewenberg kepada Insider. "Satu-satunya perbedaan adalah bahwa pikiran bawah sadar lebih jujur tentang ketakutan danrealita daripada pikiran sadar."Loewenberg juga mengatakan bahwamimpimerupakan metafora yang dapat membantu kita untuk lebih memahami perasaan dan realita saat ini.

Namun penting untuk diingat, bahwa bagaimanapun juga, kalianlah yang berkuasa untuk menentukan hidup kalian, bukan mimpi kalian.

COBAIN DEH:Sebelum Tidur, Konsumsi 3 Makanan Ini Biar Mimpi Indah

Berikutbeberapa mimpi palingsering dialami dan apa maksudnya:

1. Jika bermimpi jatuh, bersiaplah untuk mengalami kekecewaan besar.

Menurut Loewenberg, mimpi jatuh biasanya merupakan hasil dari sesuatu dalam hidupkalian menuju ke arah yang salah, atau sesuatu yang digambarkan sebagai sebuah "kekecewaan besar."Loewenberg menambahkan bahwa mimpi-mimpi ini umumnya mengungkapkan tentang kekecewaan atau dalam beberapa kasushingga depresi.

2. Jika bermimpi gigitanggal,ada sesuatu terjadi yang berhubungan dengan komunikasi.
Penelitian Loewenberg menemukan bahwa setiap mimpi yang berfokus pada area di sekitar mulut atau tenggorokan dapat terhubung ke masalah komunikasi dalam kehidupan nyata."Gigi kitatempatnyadi dalam mulutmu, jadi ketika kalianbermimpigigi-gigi ituberjatuhan, itu adalah indikasibahwa kalianmengeluarkan sesuatudari dalam mulut yang seharusnyatetap adadi sana," katanya. Seperti apa jadinya kalo kalian ngomong sesuatu tapi nggak dipikirin dulu.

Tag :

Editor : Rian Sidik

Sumber : thisisinsider.com

Baca Lainnya