Makin Lucu, Kini Ikon Panah Google Maps Bisa Berubah Menjadi Mobil

Kamis, 24 Mei 2018 | 15:45

Google Maps

HAI-ONLINE.COM- Pada pembaruan yang terbaru, Google memperkenalkan ikon mobil untuk mengantikan ikon panah yang kaku dan oldschool banget itu. Fitur baru ini tentunya membuat tampilan Google maps lebih hidup dan nggak membosankan.
Ikon tersebut bisa diakses saat pengguna memakai fitur navigasi pada Maps. Cara mengaktifkannya pun mudah, hanya dengan menekan tombol panah navigasi dan nanti muncul pilihan untuk mengganti ikon lainnya. Pilihan ikon yang bisa kita gunakan antara lain mobil sedan merah, truk pick-up berwana hijau atau SUV berwarna kuning.
BACA JUGA:Ini Dia Sedotan Portabel Pertama di Dunia yang Ramah Lingkungan
Menurut informasi yang HAI dapat sih, Google tampaknya sudah merilis fitur tersebut secara global, yang artinya pengguna pengguna dari Indonesia pun sudah bisa mengaksesnya. Namun, ada berita yang nggak enaknya juga nih sob.
Google baru meluncurkan fitur baru ini di aplikasi iOS. Jadi, para pengguna Andorid belum bisa merasakan ditunjukan jalan oleh mobil-mobil lucu tersebut.
Raksasa internet itu pun nggak memberi penjelasan apa-apa tentang hal ini. Namun, bisa jadi ikon ini seperti halnya fitur Mpas lain yang lebih dulu ada di iOS, yaitu sebagai percobaan untuk mengukur respon pengguna, sebagaimana HAI rangkum dari Android Authority.
Tapi tenang aja, fitur ini pasti masuk ke Android kok. Karena seperti yang kita Android itu kan berbasis Google, jadi nggak mungkin dong Google nggak memberikan fitur ini ke sistem operasi mereka sendiri.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya