Ini 8 Blunder Terkocak di Sepak Bola Musim 2017/2018

Selasa, 22 Mei 2018 | 18:30
Imago

Karim BENZEMA, Real 9 Torschuss, schiesst das Tor zum 2-1 nach Fehler Sven ULREICH, FCB 26 Torwart. REAL MADRID - FC BAYERN MUENCHEN Halbfinale Rueckspiel, Fussball UEFA Champions League, Madrid, Spanien 01.05.2018 CL Saison 2017/2018, FCB, *** Sven ULREICH FCB 26 Goalkeeper REAL MADRID FC BAVARIA MUENCHEN Semi Finals Rueckspiel Soccer UEFA Champions League Madrid Spain 01 05 2018 CL Season 2017 2018 FCB.

HAI-Online.com - Pemain sepakbola adalah manusia biasa. Mereka nggak lepas dari kesalahan. Karena hilang fokus atau panik, sebagian dari mereka ngelakuin kesalahan yang bener-bener ... Ah sudahlah!

Dari mulai blunder kiper, gawang yang udah nggak ada kiper tapi tetep aja nggak gol, HAI ngumpulin blunder-blunder terparah (atau terkocak?) musim ini.

Dilansir dari FourFourTwo, ini dia 8 blunder terparah sepanjag musim 2017/2018. Cekidot!

8. Jack Buttland

Dimulai dari Kerajaan Inggris. Jack Buttland bener-bener ngerusak peluangnya buat bersaing jadi kiper utama Inggris. Cita-citanya buat jadi kiper timnas The Three Lions bisa jadi hancur gara-gara kesalahannya saat kontra Leicester City.

Buttland gagal menepis umpan silang Albrighton yang nggak begitu kuat. Niatnya, sih, nangkep, tapi nggak tau kenapa bola malah ngarah ke gawang dan berbuah gol.

Gara-gara gol itu The Foxes nggak jadi kalah.

7. Robin Zentner Menendang Angin

Apa, sih, rasanya nendang angin pas lagi pertandingan? Coba, deh, tanya sama Zentner. Hehehe.. Kiper Mainz ini dapet back pass dari rekan setimnya.

Lucunya, Zentner gagal ngelakuin kontrol bola yang sempurna. Bola malah ngilang dari kakinya. Alhasil Zentner cuma nendang angin, dong!

Zentner pun panik ketika Lars Stindl pemain Borussia Monchengladbach ngejar doi. Untungnya blunder itu nggak berakibat gol. Fiuh...

6. Selebrasi yang terlalu dini

Kejadian kocak juga terjadi di Thailand. Pertandingan antar Bangkok Sports Club dengan Santri Angthong harus berakhir dengan adu penalti.

Awalnya penalti dari tim Bangkok ngebentur mistar gawang dan terbang bebas ke langit. Kiper Angthong pun selebrasi ke arah teman-temannya dan ninggalin gawangnya.

Sialnya, bola memantul lagi ke bawah dan .. masuk ke gawang tanpa kawalan. Akhirnya kemenangan buat Bangkok Sports Club. Hahahaha..

5. Tendangan Gagal Sanchez

'Jaminan' gaji mahal Alexis Sanchez masih terus dipertanyakan publik MU. Dan blunder ini adalah yang paling aneh pernah dilakuin pemain semahal Alexis Sanchez.

Saat MU kontra Newcastle United, MU yang tertinggal 0-1 punya peluang buat nyamain kedudukan. Sanchez yang berhasil ngelewatin kiper, nggak langsung nyeplosin bola ke gawang.

Tendangan yang tertunda ke arah gawang berhasil diblok bek The Magpies,Florian Lejurne. Tendangan Alexis jadi bulan-bulanan di twitter dengan sebutan "Tendangan tergagal musim ini".

4. Raheem Sterling

Semua orang setuju kalo Sterling adalah pemain yang lincah. Tapi finishingnya sering bikin kesel! Dan yang ini, adalah yang terparah. Nerima umpan silang dari rekannya, Sterling gagal ceplosin bola ke gawang. Dan malah berbuah goalkick.

Yang jadi persoalan, sisi di mana Sterling menerima bola gagal dijaga kiper Burnley. Sterling pun kesal akibatnya kesalahannya sendiri. Dia aja kesel, apalagi si Pep.

3. Dodo (Udah pelan, nggak gol lagi! Astaga)

Hal yang nggak kalah konyol juga pernah dilakuin gelandang asal Brazil, Dodo. Gelandang yang ngebela Giresunspor ini ditunjuk jadi aljogo penalti saat kontra Fenerbahce.

Bayangin, ini adalah kesempatan emas Girensunspor udah nyamain kedudukan. Dodo dengan santai menendang bola. Bola berhasil ngelabuhi kiper ... tapi bolanya ke luar lapangan.

2. Kiper Kurang Konsentrasi

Apa yang dilakuin Ulreigh bener-bener bikin kecewa fans Muenchen. Seharusnya kesalahan itu nggak usah terjadi. Seandainya blunder itu nggak ada, pasti bakal beda ceritanya.

Ulreigh yang gagal nerima backpass dari rekannya malah terpeleset. Benzema yang lepas tanpa kawalan menceploskan bola ke arah gawang tanpa ragu.

Kelihatannya emang backpass-nya terlalu pelan. Tapi hampir semua fans Muenchen nyalahin respon Ulreigh yang terlambat. Alhasil mereka harus tersingkir dari perebutan Si Kuping Besar.

1. Dennis van Duinen

Yang ini lebih parah dari blundernya Alexis Sanchez. Kejadian ini terjadi di divisi empat Liga Belanda. Duinen yang adalah pemain Harkemase Boys. Saat pertandingan kontra Capelle, Duinen berhasil ngelewatin kiper Capelle.

Gawang nggak dijagain sama siapa pun. Seharusnya Duinen bisa bikin gol lewat tendangan yang 'biasa aja'. Maksudnya biasa aja di sini, ya nggak usah pake tenaga asal terarah pasti gol kali!

Cuma Duinen milih tendang sekuat tenaga dan bola keluar dari lapangan. Ok, sip!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya