Nggak Cuma Pemain Latin, 4 Pemain Inggris Ini Pernah Dapat Ballon d'Or

Jumat, 18 Mei 2018 | 15:00
indonesia.liverpoolfc.tv

Kevin Keegan

HAI-ONLINE.COM- Di zaman modern ini, ajang penghargaan sepak bola bergengsi, Ballon d'Or, kayaknya dimenangkan hanya oleh dua pesepakbola dan keduanya berasal dari Amerika Latin.
Mereka adalah Lionel Messi yang berasal dari Argentina dan Cristiano Ronaldo yang berasal dari Portugal.
CEK JUGA:5 Gol Tendangan Volley Terbaik di Liga Champions Sepanjang Masa!
Keduanya memang sangat jago dalam bermain bola, kemampuannya diakui oleh pesepakbola dan juga masyarakat di dunia.
Nggak heran kalau dalam 10 tahun terakhir, hanya kedua pemain itu yang berganti-gantian memenangkan ajang penghargaan Ballon d'Or. Makanya, orang jadi banyak yang mengira kalau pesepakbola latin doang yang bisa memenangkan ajang penghargaan dari Perancis itu.
Padahal, ada banyak, lho, pesepakbola selain orang latin yang berhasil mendapatkan penghargaan itu. Siapa saja mereka? Yuk kita cek informasinya di bawah ini:
1. Michael Owen
indonesia.liverpoolfc.tv
indonesia.liverpoolfc.tv

Michael Owen

Pada tahun 2001, Michael Owen, striker Inggris yang kala itu sangat superior bersama The Reds alias Liverpool, berhasil memenangkan Ballon d'Or. Setelah itu, ia pindah ke Real Madrid karena dianggap menjadi pemain Inggris terbaik kala itu
2. Bobby Charlton
Mantan pesepakbola asal Inggris yang menjadi legenda di klub The Red Devils alias Manchester United, Bobby Charlton, juga pernah memenangkan Ballon 'Or, tepatnya pada tahun 1964.
3. Kevin Keegan
Satu-satunya orang Inggris yang berhasil mengangkat trofi Ballon d'Or dua kali adah Kevin Keegan, yakni pada tahun 1978 dan 1979.
4. Stanley Matthews
Stanley Matthews adalah orang pertama yang memenangkan ajang penghargaan sepak bola Ballon d'Or, dan ia adalah orang Inggris.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya