Belum Mati, Blackberry Ternyata Tengah Siapkan BBM Versi Desktop

Senin, 14 Mei 2018 | 14:30
CrackBerry

BBM untuk desktop

HAI-ONLINE.COM- Siapa sih yang nggak kenal sama aplikasi chatting BBM alias Blackberry Messenger? Pada awal kemunculannya, BBM menjadi aplikasi chatting yang digemari seluruh manusia di Bumi. Mulai dari remaja sampai orang tua. Namun sayang, sejak WhatsApp muncul, pangsa pengguna BBM pun tergerus

Mencoba untuk bertahan dari ketatnya persaingan di pasar media sosial, Blackberry dirumorkan tengah menyiapkan BBM khusus untuk desktop. Fitur ini dikabarkan masih berada dalam tahap uji coba dan baru bisa digunakan oleh para pengguna Android.
“Dengan senang hati kami mengumumkan peluncuran BBM desktop versi beta untuk pengguna Andorid. Aplikasi ini akan memperluas obrolan mereka sehingga dapat bertukar pesan di seluruh perangkat” tulis pihak Blackberry sebgaimana HAI kutip dari CrackBerry.
BACA JUGA:Kamera Pintar Google Sudah Bisa Digunakan Semua pengguna Android.
Beberapa sumber mengatakan kalau cara menggunakan BBM desktop ini nggak jauh beda dengan WhastApp Web. Nantinya kita akan diminta untuk membuka halaman web.bbmessaging.com pada komputer atau laptop kita. Setelah itu akan muncul QR code yang harus dipindai melalui aplikasi BBM pada ponsel.
Pada versi desktopnya ini, pengguna akan menemukan beberapa fitur standar yang sudah banyak diadopsi platform chatting lainnya, seperti grup, berbagi file, serta notifikasi terkirim dan dibaca.

Tampilan BBM for Desktop

Khusus untuk obrola grup, pengguna dapat membuat sebuah grup dengan batas maksimal 300 orang banyaknya. Namun, belum diketahui apakah BBM desktop bisa melakukan panggialn video maupun suara atau nggak sama sekali. Layanan ini pun baru bisa digunakan oleh sejumlah pengguna terpilih saja

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya