Follow Us

Kamera Pintar Google Sudah Bisa Digunakan Semua pengguna Android.

Rizki Ramadan - Kamis, 08 Maret 2018 | 05:30
Google Lens
Rizki Ramadan

Google Lens

HAI-ONLINE.COM- Kamera pintar besutan Google atau yang disebut Google Lens ini adalah sebuah tool berbasis kecerdasan buatan yang mampu menganalisa foto, mengenali obyek di dalamnya, dan mengambil informasi seperti alamat dan nomor telefon.

Bisa dibilang Google Lens iuni mirip dengan Bixby Vision dari segi fiturnya. Selain itu, awalnya Google Lens ini hanya tersedia pada seri Pixel saja. Namun, beberapa waktu lalu, raja internet itu memberikan Google Lens untuk perangkat Android lainnya melalui Google Photos.

Kalau lo sudah memperbarui Google Photos, nantinya akan ada pilihan baru berupa icon Lens untuk menganalisa foto. Lalu, tergantung dari obyek apa yang dikenali oleh Lens dari foto, Google Photos nantinya akan menampilkan sejumlah daftar berisi informasi yang relevan tentang obyek yang kita foto.

Tapi, untuk sementara ini, mungkin belum semua pengguna Andorid di berbagai negara sudah mendapatkan update Google Photos yang ada fitur Lens nya ini. Pembaruannya sendiri memang dibagikan secara bertahap.

Dilansir dari 9to5Google, Selain Android, Google juga menjanjikan Lens akan hadir di perangkat iPhone, tapi belum ada kepastian kapan hal itu akan terjadi.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest