Inilah Pekerjaan 7 Para Rockstar Sebelum Mereka Terkenal. Kurt Cobain Pernah Jadi Petugas Kebersihan!

Jumat, 11 Mei 2018 | 14:19
.

Rockstar Kerja Apa Yah Sebelum Mereka Terkenal?

HAI.GRID.ID – Banyak di antara kita pasti kenal musisi-musisi di bawah ini saat mereka mencapai puncak popularitasnya atau saat mereka terkenal.

Namun kadang kita pun lupa bahwa setiap musisi terkenal dimulai sebagai orang biasa juga.

Buat kalian yang belum tahu, berikut adalah 7 pekerjaan musisi dari berbagai generasi sebelum mereka terkenal yang dilansir dari NME:

1. Noel Gallagher – Roadman band Inspiral Carpet

Ia mengungkapkan jika tidak ada Oasis, maka ia akan tetap menjadi roadman sekarang. “Aku akan berada di luar sana sekarang dengan kaos hitam yang tidak pas dengan tato dan sepatu Converse lusuh. Karena itulah yang mereka semua pakai. ” ujar Noel

2. Ozzy Osbourne – Jagal Hewan

ozzie osbourne

Sebelum ia menjadi pangeran kegelapan, Ozzy Osbourne pernah bekerja di rumah jagal. “Saya harus membelah bangkai sapi dan mengeluarkan semua isi perut mereka. Saya biasa muntah setiap hari, baunya sangat spesial. ” ungkapnya.

3. Kurt Cobain – Janitor

Kurt Cobain

Kurt pernah diminta untuk mendeskripsikan grunge dari perspektif petugas kebersihan. Di situ, ia sekalian bercerita pengalamannya bekerja sebagai petugas kebersihan.

“Ini perpaduan yang bagus untuk larutan pembersih, namun bukan untuk digunakan di toilet. Ketika saya menjadi petugas kebersihan saya dulu bekerja dengan kedua orang ini, Rocky dan Bullwinkle. Mereka membersihkan toilet dengan tangan kosong dan kemudian makan siang tanpa mencuci tangan. Mereka sangat grunge," katanya

4. Mick Jagger – Porter di Rumah Sakit

Mick Jagger

Mick Jagger bekerja part-time sebagai porter di Bexley Psychiatric Hospital ketika dia berusia 18 tahun.

5. Freddie Mercury – Berjualan di Kios

Freddie Mercuri

Freddy Mercury memiliki dan mengelola kios di Kensington Market, yang dibuka pada musim panas tahun 1969. Freddy menjual karya seninya sendiri dan juga pakaian bekas. Yang membantu dia berjualan adalah drummer Queen, Roger Taylor. Freddy terus berjualan, bahkan setelah Queen merilis album pertama mereka.

6. David Bowie – Pengantar Daging

David Bowie

Ketika berusia 13 tahun, David Bowie pernah bekerja sebagai petugas pengantar disebuah rumah pemotongan hewan untuk membantu membayar les saksofon dengan pemain saksofon legendaris, Ronnie Ross. Ronnie dan David bersatu kembali sebelas tahun kemudian ketika Ronnie memainkan bagian saksofon solo di 'Walk On the Wild Side' karya Lou Reed, yang diproduksi oleh David Bowie.

7. Brandon Flowers – Bellboy

Brandon Flowers

Brandon Flowers

Vokalis The Killers ini pernah bekerja sebagai bellboy di Casino Gold Coast di Las Vegas. Sebagai penggemar berat Morrissey, Brandon mengaku pernah gugup ketika membawakan tas milik gitaris Morrissey, Boz Boorer. (HAI.GRID.ID/Ricky Nugraha)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya