Ini Dia 10 Rapper Tercepat di Dunia! Apakah Ada Rapper dari Indonesia?

Selasa, 08 Mei 2018 | 06:00
Hai Online

Eminem

HAI-Online.com - Apa, sih, yang jadi ukuran buat jadi rapper jago? Kalo ukurannya adalah kecepatan, mungkin rapper-rapper ini adalah jawaranya. Buat nge-rap, nggak cuma butuh penguasaan kosakata yang banyak. Tapi juga kesinambungan pesan, argumen, dan akhiran kata yang sesuai, biar terdengar kece. Selain itu, pengetahuan yang luas akan ilmu lingustuk juga diperlukan.Ya nggak?

Dengan gayanya masing-masing, rapper-rapper ini punya pengucapan yang cepet gila, guys! Penasaran? Dilansir dari Watchmojo.com, ini dia 10 rapper tercepat sepanjang masa. Langsung cek aja, guys!

10. Yelawolf

Apa coba yang kurang dari Yelawolf? Rappernya asyik dan suaranya juga bagus. Rapper asal Gadsden, Alabama, Amerika Serikat ini masukin unsur Shouthern Dixie ke musik rapnya. Rapper yang terkenal gara-gara gaya chopper-nya (gaya rap aliran sangat cepat) ini gabung di Eminem's Shady Racords pada 2011. Doi udah pernah kolaborasi sama rapper dan rocker kelas dunia. Di lagu Worldwide Chopper's kecepatan rapper doi aja sekitar 6,87 per detik. Lirik yang jelas, dikawinin sama melodi yang enak jadi bikin Yelawolf enak buat didenger.

CEK JUGA NIH:Inspiratif! Ini 5 Film Wajib Ditonton Kalo Mau jadi Musisi Sukses

9. Twisted Insane

Ngomongin rap cepet, rapper yang satu ini nggak kalah gokil, lho. Kalo denger lagu The Chop Shop, semua rapper yang dibilang cepet juga bakal kedengeran lambat sama rapper asal San Diego, California ini. Sama halnya kayak lagu Vision dan di Worldwide Chopper's, doi ngucapin seluruh kata-kata dalam lagunya dalam waktu 15 detik. Edan kan?

8. Watsky

Pengen denger gimana puisi bisa jadi musik rap? Coba dengerin Watsky, nih. Kayaknya kecepatan rapper Watsky setara sama internet dial up, sob! Soalnya emang cepet gila. Kemampuan rap cepatnya wajib diperhitungkan saat doi nge-share video rap cepatnya di lagu Pale Kid Raps Fast. Berawalnya dari kemampuan bikin puisi, doi bisa bikin lirik yang kece. Ditambah kemampuan bikin melodi dan iringan hip-hop, bikin doi jadi rapper yang wajib diperhitungkan di musik hip-hop.

7. R.A. the Rugged Man

Kalo ada pepatah yang bilang, dibutuhin 10.000 jam buat nguasain suatu hal, R.A. the Rugged Man adalah jawabannya. Mulai nge-rap dari umur 12 tahun, R.A. punya kemampuan aliterasi dan a double time flow (bikin tempo lagu 2 kali lebih cepat dari biasanya). Doi pernah mamerin kecepatan rap-nya bareng Tech N9ne dan Krizz Kaliko di lagu Holla-Yoo-Luh. Dengerin rap-nya R.A., mah, kayak denger orang nge-rap tapi paru-parunya terbuat dari baja. Coba denger Uncommon Valor yang doi tulis bareng Jedi Mind Tricks. Tuh orang nge-rap nggak ada berhentinya, sob!

6. Daveed Diggs

Rapper yang satu ini emanng multi-talent. Bisa acting, nyanyi, nge-rap, kurang apa lagi coba? Waktu dual-role perfomance di Hamilton, Diggs mamerin skill rap-nya di lagu Guns and Ships. Di lagu itu doi nge-rap 19 kata dalam waktu 3 detik. Gimana coba? Kalo denger doi nge-rap kepala serasa mau meledak ngikutin kata-katanya.

5. Bone Thugs-N-Harmony

Bisa gabungin rap yang cepat dengan melodi yang halus jadi ciri khas grup hip-hop asal Cleveland, Ohio, ini sob. Mereka yang awalnya cuma teman nongkrong aja, jadi bisa diakui sama Midwest Choppers dan dikenal di seluruh dunia. Semua lagu-lagu mereka punya tempo rap yang cepat termasuk Thuggish Ruggish Bone, East 1999, dan 1st of The Month.

4. Tech N9ne

Saking cepetnya gaya rap Tech N9ne, doi dijuluki semi-automatic gun. Mulai ngerap saat masih usia muda, Tech N9ne terbiasanya dengan aliterasi dan akselerasi yang akut. Lingkungan Kansas City yang terkenal dengan Midwest Chopper diduga kuat lingkungan yang ngebentuk Tech N9ne jadi rapper bergaya Chopper. Berkolaborasi dengan rapper tercepat lainnya di lag Worldwide Choppers, bikin Tech N9ne terhitung sebagai rapper kelas dunia.

3. Busta Ryhmes

Aktor, produser, juga rapper asal Brooklyn, New York ini terkenal sama rap dengan sajak yang unik. Doi suka banget nempatin kata yang bukan pada tempatnya. Dalam waktu semenit, Busta bisa ngucapin 143 kata, lho. Syairnya yang cepat dan sangat ditiru oleh rapper lainnya ada di lagu Break Ya Neck. Kalo pengen denger gaya chopper yang lebih konsisten lo bisa denger lagu Chris Brown "Look at Me Now".

2. Eminem

Kalo yang satu ini emang dewanya rap dan hip-hop. Rapper asal Detroit, Michigan, ini emang konsisten ngelatih gaya rapnya. Di lagu Rap God yang masuk Guiness World Record 2015 untuk kategori Most Words, doi masukin 1560 kata dalam waktu 6 menit 3 detik. Eminem juga punya bagian rapnya di lagu Tech N9ne yang berjudul Speedom. Liriknya yang cepat dan selalu punya unsur kritik jadi ciri khas Eminem.

1. Twista

Rapper asal Chicago ini punya andil besar dalam perkembangan Midwest Chopper. Gaya rappernya masuk dalam Guiness World Record 1992 sebagai rapper tercepat sepanjang sejarah. Twista punya keahlian ngucapin 598 suku kata dalam waktu 55 detik. Debut single pertamanya Mr. Tung Twista mencapai kecepatan yang belom bisa ditandingin rapper lain. Sejak debut pertamanya, kecepatan rap Twista nggak pernah menurun. Sebut aja lagunya macam Heartbeat dan Talk to Me jadi buktu kalo Twista emang konsisten pakai gaya chopper.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya