Keren! Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia Lagi

Senin, 12 Februari 2018 | 04:15
Rizki Ramadan

Sri Mulyani

HAI-online.com -Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati nggak berhenti-henti menyita perhatian dunia nih bro. Belum lama ini ia baru menerima penghargaan sebagai Best Minister in the World Award atau Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia dalam World Government Summit. Acara itu sendiri digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dikutip dariKompas.com,predikat Menteri Terbaik tersebut merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahunnya. Penghargaan kepada Sri Mulyani itu pun diberikan langsung Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, pemimpim Dubai.
Pemilihan pengahrgaan tersebut dilakukan lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan World Government Summit. Lewat proses seleksi itulah, Sri Mulyani menjadi menteri pertana di kawasan Asia yang menyabet gelar Best Minister in the World Award.
World Government SUmmit sendiri merupakan pertemuan tahunan yang melibatkan pimpinan pemerintahan seluruh dunia dalam suatu forum dialog secara global. Topik yang diangkat pun beragam, seperti proses pemerintahan dan kebijakan publik serta berkaitan dengan perkembangan teknologi, inovasi, dan lain-lain.
Dalam penghargaan ini, Menteri Keuangan Indonesia ini mendedikasikannya kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kementerian Keuangan yang menurutnya telah bekerja keras mengelola keuangan negara.
Sebelumnya, menteri yang lahir di Lampung pada 26 Agustus 1962 ini juga pernah mendapat predikat sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Asia versi majalahFinanceAsia. Semoga torehan prestasi ini terus meningkat ya bro dan menyentuh menteri-menteri lain di Indonesia.
Foto: Kompas.com/Kristianto Purnomo

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya