Galau LDR? Ini 5 Tembang yang Wajib Didengar Kalau Lagi Kangen si Pacar

Kamis, 21 Desember 2017 | 05:15
Rizki Ramadan

Potongan Video Klip Hey There Delillah

HAI-online.com - Bisa makan bareng, pulang bareng abis sekolah atau ngampus, dan nonton bioskop berdua tiap saat, emang dambaan semua orang yang menjalin hubungan. Kalau udah begitu, dunia serasa milik berdua yang lain cuma ngontrak. Ya nggak?

Tapi hal yang kayak gitu bisa jadi cuma angan di siang bolong buat orang yang menjalin hubungan long distance relationship atau yang lumrah disebut LDR. Karena kendala jarak, orang yang menjalani LDR cuma bisa ketemuan sekali-sekali.
Nah buat melampiaskan rasa kangen lo sama doi karena LDR-an, berikut 5 tembang yang wajib didengar para pejuang hubungan jarak jauh. DIjamin bikin baper! Hehe
Endah n Rhesa - Wish You Were Here
Duet suami istri yang satu ini emang jagonya bikin lagu-lagu romantis tapi nggak terkesan cengeng. Nah buat yang kangen sama pacar nun jauh di sana, denger Wish You Were Here mereka deh. Petikan gitar Endah dan iringan bass Rhesa yang kawin banget, dipadu lirik yang tersurat cocok buat mengenang kebersamaan bareng doi.
Sheila on 7 - Bertahanlah Di sana
"Lelahkah menungguku berkelana? Lelahkah menungguku kau di sana?" Wah, kalau yang ini lagunya pejuang LDR banget! Bercerita tentang seorang lelaki yang meninggalkan kekasih demi meraih cita-citanya. Dan berjanji bakalan balik buat ceweknya. Pas banget buat yang kuliah sampai dan harus ldr-an.
Ed Sheeran - Photograph
Kalau dari mancanegara, Photograph dari Ed Sheeran bisa nih masuk 'kangen mode on' playlist lo. Apalagi denger lagu ini sambil hujan, menatap jendela, dan mantengin foto berdua bareng doi. Sesuai sama liriknya. We keep this love in a photograph. Hehe, bapernya ditahan ya, guys.
3 Doors Down - Here Without You
Siapa bilang lagu LDR harus selalu sendu? Buat yang suka pop rock, boleh nih dengerein Here Without You-nya 3 Doors Down. Meskipun iringannya agak nge-rock tapi tetap aja liriknya menggambarkan betapa kerinduan sama kekasih susah banget dipendam. Nggak percaya? Coba dengerin!
Plain White T's - Hey There Delilah
Berawal dari sang vokalis, Tom Higgenson yang berkenalan dengan cewek bernama Delilah, Tom pun membuat lagu bercerita tentang Delilah. FYI, lagu ini memenangkan Grammy 2007 kategori best song of the year. Tom waktu itu sampe godain Delilah dan bilang udah bikin lagu buat dia dan bakal menang Grammy. Namun Delilah nganggap itu gombalan semata.
Mereka pun terpisah karena Delilah harus menjalani kuliah di New York dan jadi atlet lari Olimpic. Mereka akhirnya berhubungan lewat e-mail, tapi nggak jadian.
Menurut berbagai sumber, Delilah sangat kaget namanya menjadi judul lagu. Demi ngasih penghargaan ke Tom, Delilah datang ke Grammy dan mengucapkan selamat buat Tom. Uniknya Tom dan Delilah nggak pernah jadian sampai sekarang.
Lagu ini bisa masuk ke playlist 'kangen mode on' lo sama pacar, gebetan, atau orang yang lo kagumin.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya