Sedang Berada di Lingkungan Baru? Ini 5 Cara Biar Lo Banyak Teman

Kamis, 09 November 2017 | 04:30
Rizki Ramadan

Kalo diajak teman, kontrol ada di siapa?

HAI-online.com - Merasa cuma punya teman sedikit? Rasanya memang sudah saatnya nih kamu untuk memperbanyak teman. Manfaatnya pun bakal banyak banget kalau punya banyak teman dan di mana-mana.

Beragam masalah hidup mungkin aja bisa terbantu dari teman-teman lo. Selain itu, hidup juga pasti akan semakin berwarna dan seru. Dilansir dariPsychologytoday,ini 5 cara yang bisa lo terapin supaya dapat banyak teman
1. Jangan banyak asumsi
Kadang kita sudah terlalu banyak asumsi sebelum kenal atau berteman dengan orang baru. Banyak hal yang kita pikirkan, bahkan merendahkan diri kita sendiri. Coba deh untuk membuka pikiran lebih luas. Jangan-jangan itu cuma lo aja yang mikir kayak gitu.
2. Jadi berani
Memang sih kadang suka takut atau minder duluan untuk mulai berteman. Tapi, jangan terus-terusan merasa takutguys.Kita nggak ada yang tahu ke depan loh. Bisa aja pertemanan lo akan menjadi sangat menyenangkan karena banyak wawasan baru yang didapat. Beraniin diri aja
(BACA:Yang Nggak Banyak Diketahui Tentang Serunya Jurusan Bahasa Di SMA)
3. Ambil langkah kecil
Kalau memang belum berani untuk memulai berteman dengan banyak orang atau dari daerah yang jauh, coba aja dulu dari yang sederhana dan dekat. Contohnya teman satu jurusan, satu sekolah, atau satu tempat les.
4. Tampilkan minat
Biasanya pertemanan akan nyambung dengan adanya obrolan yang sesuai. Nah, nggak ada salahnya loh untuk menampilkan alias menunjukkan minat lo terhadap sesuatu. Siapa tahu nanti lo bakal dapat teman diskusi yang asik.
5. Luangkan waktu bareng
Penting nih dalam awal-awal pertemanan untuk meluangkan waktu bersama. Lo bisa mulai dari sekadarhangoutmakan bareng atau nonton, apalagi sampai liburan bareng.
So,setelah lima cara itu semoga lo memang bakal banyak dapat teman ya. Ya intinya sih percaya diri dando it now, guys!
(Penulis: Dewi Rachmanita)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya