Udah Tahu Belum Lagu Indonesia Raya yang Asli? Ini Musik Videonya Lengkap dengan Lirik

Selasa, 07 November 2017 | 04:15
Alvin Bahar

JKT48 Rayakan Kemerdekaan Bareng Fans

HAI-ONLINE.COM - Tahu nggak sih, kalau ternyata lagu Indonesia Raya yang asli itu terdiri dari 3 stanza loh! Memang Kemendikbud baru saja bersama label Lokananta memang merekam ulang lagu kebangsaan ini. Kini, Gojek Indonesia bahkan bikin musik videonya di kanal YouTube.

Masih dalam rangka Sumpah Pemuda, Gojek Indonesia mencoba memaknai juga nih sejarah perjuangan para founding father Indonesia.
"Gojek merupakan bagian anak muda dan kami pikir peran pemuda penting membangun negara. Melalui teknologi ini kami berusaha bisa berpartisipasi bagi negara," ujar Monica Oudang, Chief HR Gojek Indonesia.
Mulanya, Gojek memang mendengar nih upaya Kemendibud untuk memperkenalkan kembali lagu Indonesia Raya versi 3 stanza. Setelah memahami, Gojek dengan para pemuda di balik layar sekaligus talent-talent-nya dari beragam lapisan serta keberagaman masyarakat Indonesia membuat musik videonya.
Cek deh: Kak Seto Cuma Ketawa Lihat Meme Sleding dan Kids Zaman Now, "Yang penting bagaimana sikap nyata kita di masyakarat"
Hadinya musik video juga karena Gojek Indonesia yang melihat generasi millenial suka nonton YouTube dan upaya ini sangat tepat menjangkau mereka. Bahkan Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif ini merupakan cara baru untuk menghidupkan Indonesia Raya untuk tujuan lebih besar dan menyentuh.
Penyebaran musik video ini pun akan dilakukan secara massif ke segala kanal komunikasi Gojek dan diharapkan akan secara alamiah tersebut.
Hilmar Farid, Dirjek Kebudayaan Kemendikbud sendiri mengaku loh sebelumnya banyak mendapat pertanyaan tentang lagu Indonesia Raya 3 stanza. Dengan adanya musik video ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan lagu itu lagi ke seluruh Indonesia.
Penasaran seperti apa versi lengkapnya? Check it out, guys! (Dewi)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya