Messy Hair, Gaya Rambut Yang Bakal Tren Setelah Undercut. Cobain, Yuk!

Sabtu, 16 Desember 2017 | 08:05
Rizki Ramadan

gaya rambut messy hair

HAI-online.com - Rambut itu nggak cuma jadi 'mahkota' buat cewek. Nyatanya cowok juga ngerasain hal yang sama. Buktinya banyak kan cowok yang suka gonta-ganti model rambut. Nah, buat lo yang suka ganti model rambut kayak David Beckham, atau yang bosen sama gaya rambut itu-itu aja, bisa cobain nih gaya messy hair.
Tapi, jenis gaya rambut ini ada dua jenis, yaitu french crop dan quiff. "Kalau french crop cocok buat rambut bergelombang dan ikal," kata Senior Hairstylist Barberbox Bonnie Bons saat peluncuran Clayton dari Smith di Wake Cup Coffeeshop, Jakarta, Selasa (19/9/2017).
FYI nih guys, kedua model rambut tersebut bakalan cocok buat yang punya rambut ikal dan bergelombang karena terlihat padat dan nggak lemas. Biasanya bagian atas gaya rambut ini tingginya sekitar empat centimeter guys.
(BACA:Headband Lagi Musim! Ini 7 Cara Memakainya Untuk Cowok Gondrong)
Tapi, guys, gaya rambut french crop cocok buat bentuk kepala apapun, kecuali bulat. Hal ini dikarenakan bagian samping yang harus dibuat tipis."Sementara kalau bentuk kepala bulat dia akan terlihat tembem, jadi enggak cocok," katanya.
Nah bagian belakang bermodel short to high, yang mana pada bagian bawahnya pendek dan tinggi pas mendekati bagian atas. Untuk bagian depan juga pendek dan memiliki poni yang rata.
Kalau model quiff cocok bagi semua tipe rambut dan bentuk kepala. "Karena enggak mesti tipis sampingnya, yang penting atasnya messy (berantakan)," ujarnya.
Menurut Bonnie, gaya 'berantakan' disukai karena konsepnya yang sederhana, lebih praktis buat ditata, dan terlihat natural. Selain itu cocok dengan segala bentuk kepala.
"Gaya rambut dengan tampilan natural ini menambah kesan santai dan sederhana namun elegan," tambahnya.
Biar tambah keren, messy hair harus pakai produk penataan rambut clay, yang nggak berminyak dan terlalu kaku. Jadinya lebih gampang ditata dan modelnya natural.
Nah, kalau lo mau menerapkan gaya ini, yang pertama perlu dilakukan adalah pastikan rambut lo kering, terus pakaikanclayatau pomade di seluruh bagian rambut, "Terus tata rambut dengan cara menarik-tarik ke atas. Nah, untuk gaya quiff tarik rambut ke belahan yang nggak biasa kamu pakai, biar lebih bergelombang," lanjut Bonny.
(Penulis: Agung Mustika/Kiram)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya