Hari Ini Doi ke Indonesia, Yuk Simak 5 Fakta Menarik Taeyeon SNSD

Jumat, 18 Agustus 2017 | 04:35
Alvin Bahar

Taeyeon SNSD Luncurkan Channel YouTube

Sempat jadi pro-kontra, SNSD beneran tampil di Countdown Asian Games 2018, Jumat 18 Agustus 2017.

Namun, nggak semua membernya hadir nih.

Lewat Instagram, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf ngejelasin yang datang ke Jakarta bukanlah semua member SNSD.

"Tentang rencana mengundang artis dari Korea ini bukan SNSD secara grup tetapi beberapa personelnya saja," katanya.

Yap, jadinya yang dateng hanya Hyoyeon dan sang leader, Taeyeon.

Nah, mumpung mereka ke Indonesia, baca dulu sejumlah fakta menarik dari sang leader, Taeyeon yuk. Check it out!

1. Berprestasi di grup dan solo karier

Taeyeon SNSD
Sukses dengan girl grup terbesar di Korea, juga sukses sebagai anggota sub unit, dan kemudian debut sebagai penyanyi solo.

Taeyeon bahkan memecahkan rekor dengan penjualan album terbanyak di bulan pertama, dan tentu saja ini pencapaian yang luar biasa.

Taeyeon memang sudah terpercaya melahirkan banyak lagu bagus, seperti I, Rain, Why, 11:11, dan Fine.

Taeyeon juga banyak menyanyikan soundtrack drama. Selama sepuluh tahun, Taeyeon sudah banyak menerima penghargaan, seperti Daesang selama tiga tahun berturut-turut bersama SNSD dan Best Female Solo Awards di MAMA selama dua tahun berturut-turut.

2. Jadi role model seleb k-pop

Taeyeon
Salah satu member dari Infinite, Sungyeol, pernah bilang dia kagum banget sama Taeyeon, bahkan Taeyeon masuk ke dalam tipe cewek idamannya.

Hal ini sampai ke telinga Taeyeon, sehingga pada salah satu episode Law of the Jungle, Taeyeon memberikan video pada Sungyeol dan menyatakan dukungannya pada Sungyeol, yang sukses bikin Sungyeol senang banget.

Selain Sungyeol beberapa seleb KPop juga pernah bilang Taeyeon jadi role model mereka, seperti Kim Sejeong ‘gugudan’ yang bilang kalau Taeyeon punya suara emas dan dia belajar banyak dari sosok leader SNSD tersebut.

3. Disukai para pesepakbola Korea

Taeyeon
The K-League, liga sepak bola profesional di Korea Selatan, pernah membuat survei tentang siapa cewek idola para pesepakbola Korea yang dicantumkan dalam guidebook '2013 Beautiful K-League'.

755 pemain sepak bola Korea mengikuti survei ini. Taeyeon SNSD berhasil mendapat 540 suara, yang membuatnya menduduki posisi teratas. Kim Tae Hee berada di posisi kedua, Kim Sa Rang di tempat ketiga, dan Suzy miss A bersama dengan Lee Min Jung berbagi tempat ke-4. Han Hyo Joo, Go Juni Hee, dan Moon Chae Won juga masuk daftar ini.

Taeyeon pun dijuluki sebagai 'Nona K-League'. "Saya tidak mempercayainya. Saya sangat senang. Kadang-kadang saya bermain 'Winning Eleven' lho," katanya.

4. Savage AF

Taeyeon rajin menanggapi pesan-pesan negatif di media sosialnya dengan kalimat sindiran.

Contohnya ketika ia memasang foto anjing yang sedang berbaring dengan memegang sebuah biskuit di Instagramnya, seseorang berkomentar, “ya, terus saja lakukan dengan semaumu. Dasar plastik yang suka cari perhatian.”

Taeyeon pub membalas, “maksudnya seperti dirimu?” Savage af!

5. Punya kebiasaan tidur aneh

Anggota SNSD ini punya kebiasaan tidur yang aneh.

Taeyeon sering tidur dengan posisi bergulung seperti bola.

Dia juga tidur sambil ngomong, dengan mata terbuka atau pun tidur dengan posisi yang aneh lainnya seperti di foto ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya