5 Stadion Sepak Bola Ini Berisiknya Kayak Konser Metal! Bikin Merinding, Ngeri!

Selasa, 02 Mei 2017 | 09:51
Fadli Adzani

Red Star Stadium

Fanatisme dalam sepak bola itu sudah menjadi hal yang umum di dunia olahraga. Mulai dari pernak-perniknya dan markas kebanggaan atau stadion klub kesayangan mereka.

Dalam artikel ini, HAI ingin membahas lima stadion sepak bola yang berisik banget!

Maksudnya adalah, puluhan ribu penggemar yang memadati stadion itu bernyanyi, menyemangati klub kesayangannya, hingga stadion itu bak konser metal yang sedang menampilkan band seperti Metallica atau SlipKnot!

Berikut ini adalah lima stadion sepak bola terberisik!

Anfield – Liverpool FC

Anfield
Anfield mungkin dulu menjadi rumah bagi rival terbesarnya Liverpool, yakni Everton FC. Namun, sejak tahun 1892, Anfield sudah menjadi milik The Reds.

Mampu mengakomodir lebih kurangnya 60 ribu penggemar, Anfield menjadi salah satu stadion yang sangat ditakuti oleh tim lawan.

Nyanyian para penggemarnya yang mendendangkan You’ll Never Walk Alone membuat stadion ini seperti konser metal yang berisik!

Celtic Park – Celtic

Celtic Park
Menjadi raja di Liga Skotlandia, Celtic menjadi klub terbesar yang ada di liga itu. Stadionnya, Celtic Park, merupakan markas dari 60 ribuan penggemar beratnya atau hooligans.

Perlu diketahui, Celtic Park adalah stadion terbesar ketujuh di Britania Raya.

Ketika Celtic menjamu Barcelona pada 2012 silam dan berhasil mengalahkannya, para penggemar menyemangati Celtic dengan sangat kencang dan berisik!

Walau Celtic sedang ketinggalan 5 atau bahkan 10 – 0, penggemar mereka tidak akan berhenti berteriak untuk menyemangati tim kesayangannya itu.

Signal Iduna Park – Borussia Dortmund

Signal Iduna Park
Signal Iduna Park dapat dikatakan sebagai neraka bagi tim lawan yang menjamu tuan rumah, Borussia Dortmund.

Para penggemarnya memiliki cara yang “mengerikan” untuk mengintimidasi tim lawan, entah itu dengan berteriak dengan kencang atau menyanyikan yel-yel mereka.

Red Star Stadium – Red Star Belgrad

Red Star Stadium
Red Star Stadium adalah stadion dan markas dari klub Serbia, Red Star Belgrad. Berkapasitas 50 ribu kursi, stadion ini sangat amat ditakuti lawan karena puluhan ribu penggemarnya selalu berusaha untuk “menakut-nakuti” mereka dengan cara berteriak sekencang mungkin.

Türk Telekom Arena – Galatasaray

Türk Telekom Arena
Türk Telekom Arena merupakan rumah dari klub elit Turki, Galatasaray. Kalau mau datang ke sini, jangan lupa bawa penutup kuping. Pasalnya, suara teriakan penggemar di stadion megah ini mengalahkan berisiknya konser rock grup musik The Who!

Bahkan, suara teriakan penggemar di stadion itu mengalahkan suara roket yang sedang melintas. Karenanya, sang penggemar diberikan julukan sebagai penggemar “terberisik” di dunia.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya