10 Fakta Menarik Film Inglourious Basterds, Sebuah Karya Quentin Tarantino Yang Dikenal Dunia!

Jumat, 28 April 2017 | 10:28
Hai Online

10 Fakta Menarik Film Inglourious Basterds, Sebuah Karya Quentin Tarantino Yang Dikenal Dunia!

Pecinta karya-karya Quentin Tarantino pasti nggak asing sama sebuah film keluaran tahun 2009 yang berjudul Inglourious Basterds.

Yesss, bercerita tentang pendudukan Nazi dan perang melawannya, film yang dibintangi Brad Pitt dan penuh dengan aksi berdarah ini emang cukup menegangkan dan terkenal seantero dunia.

Bahkan sampe sekarang, ada beberapa chanel sinema di TV kabel yang masih sering menayangkannya. Dan kalo kita lihat dari situs Internet Movie Database, film ini juga berhasil meraih rating 8.3. Artinya, layak tonton banget!

Nah, belum lama ini, HAI penasaran sama cerita-cerita di balik layarnya. Makanya, kami coba menelusuri informasi menariknya, dan dilansir dari situs IFC, kami pun menemukan beberapa fakta menarik di ranah dapur pembuatan Inglourious Basterds.

Ini dia, 10 fakta menarik film Inglourious Basterds, sebuah karya Quentin Tarantino yang dikenal dunia!

1. Bukan Yang Pertama

Inglorious Basterds (1978). Sumber foto: IMDB
Rupanya, film berjudul ini bukanlah yang pertama yang dirilis ke pasaran. Tarantino mengambil judul ini dari film perang tahun 1978, Inglorious Basterds. Beda satu huruf doang!

2. Judul Awalnya Bukan Ini

Chapter One
Tadinya, Tarantino berniat ngasih judul “Once Upon A Time In Occupied France” buat film ini. Namun, ia mutusin buat menamainya Inglourious Basterds, dan ide pertama tadi, digunakan sebagai nama Chapter One di dalam filmnya.

3. Jason Mraz Terlibat!

Jason Mraz ternyata terlibat!
Well, Tarantino ternyata mengaku mendengarkan “I’m Yours”-nya Jason Mraz buat menenangkan diri selama menulis naskah untuk film ini.

4. Samuel L. Jackson (Juga) Terlibat!

Meski bintang film Pulp Fiction dan Avengers ini nggak muncul di depan layar, ternyata dia sempet menarasikan cerita Hugo Stiglitz di dalam filmnya.

5. Christoph Waltz Bukan Yang Pertama!

Christoph Waltz
Yap, peran Hans Landa di film ini nggak serta-merta langsung jatuh ke tangan Christoph Waltz. Justru, Tarantino pengen Leonardo DiCaprio yang jadi Hans Landa.

6. Bridget Von Hammersmark

Diane Kruger sebagai Brigite
Sama kayak peran Hans Landa, peran Bridget tadinya juga nggak langsung dikasih ke Diane Kruger. Tarantino awalnya menginginkan Nastassja Kinski buat memainkan peran tersebut.

7. Simon Pegg

Michael Fassbender sebagai Archie Hicox
Tau peran Michael Fassbender dalam film tersebut? Nah, tadinya, Tarantino mengusulkan nama Simon Pegg untuk memainkan peran Archie Hicox.

8. Bahasa Jerman Fassbender

Yap, barang siapa yang mengira Michael Fassbender harus berlatih keras supaya bisa lancar dalam berdialog bahasa Jerman, maka mereka salah. Pasalnya, Fassbender emang fasih berbahasa Jerman, karena ia lahir di Jerman dan bahasa Jerman adalah bahasa pertama yang ia kenal.

9. Mélanie Laurent

Ingat peran cewek yang akan membalas dendam dalam film ini? Yap, Mélanie Laurent yang mengemban peran tersebut ternyata menyisihkan waktunya 10 hari sebelum produksi film, untuk bekerja sebagai projectionist di New Beverly Cinema –sebuah teater di Los Angeles milik Tarantino.

10. Tulisan Tangan

Tulisan tangan Quentin Tarantino
Ya, judul yang tampak secara visual di film ini ternyata menggunakan tulisan tangan Tarantino. Tulisan itu diambil dari naskah final Tarantino pada Juli 2008.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya