9 Film Tentang Bromance Yang Asik Buat Ditonton Bareng Sahabat. Kebet, Nih!

Kamis, 27 April 2017 | 12:31
Hai Online

9 Film Tentang Bromance Yang Asik Buat Ditonton Bareng Sahabat. Kebet, Nih!

Bagai sayur tanpa garam yang hambar nggak ada rasa (halah, pepatah lama –tapi bener), hidup tanpa punya temen deket atau sahabat juga, bisa-bisa bikin hidup kita hampa, bro! Lo sepakat nggak sama hal ini?

Pasalnya, temen deket atau sahabat itu adalah orang kedua yang mungkin paling tau tentang diri kita, setelah bokap-nyokap kita. Diajak nongkrong, mau-mau aja. Diajak mabok nonton, he-eh he-eh aja. Pun diajak ngeceng di pinggir jalan, juga pasti diladenin aja. That’s what we call best friend, tho?

Nah, kalo di kehidupan nyata aja persahabatan kita bisa dibikin seru, apalagi di dalam film yang ceritanya lebih bisa dikembangin karena berasaskan imajinasi?

Yap, dari semua film yang mungkin pernah beredar di jagat perfilman selama ini, pastinya ada beberapa film yang kental banget unsur persahabatannya. Kerennya, sih, persahabatan antar cowok zaman sekarang dikenal dengan istilah bromance. Yes, bro-bro tapi tetep romance, alias…akrab!

Well, dikulik dari berbagai sumber, dan ada juga yang emang udah kami tonton, ini dia 10 film tentang bromance yang asik dan seru buat kita tonton bareng sahabat.

Kebet yuk, daftarnya!

1. Due Date (2010)

Due Date. Sumber foto:moviequotesandmore.com
Di film ini, sebenernya kisah bromance antara Peter Highman (Robert Downey Jr.) dan Ethan Tremblay (Zach Galifianakis), tuh, absurd banget dari awal sampe menjelang akhir cerita. Mereka berdua dipertemukan di dalam sebuah pesawat ketika akan pergi ke Atlanta. Namun karena sebuah kejadian, mereka berdua harus diturunin dan terpaksa menempuh perjalanan darat. Nah di sinilah, keseruan, kebodohan, plus kisah bromance absurd mereka makin bikin kita jengkel sekaligus terhibur.

2. The Avengers & Captain America film series

Captain America dan Winter Soldier. Sumber foto: Comic Book News
Siapa yang nggak tau Avengers ataupun film solo Captain America? Yap, Iron Man, Captain America, Falcon, dan sederet anggota tim lainnya –sejak seri pertama– betul-betul menunjukan keharmonisan. Dan yang paling seru, tentunya, emang bromance antara Captain America (Chris Evans) dan Winter Soldier (Sebastian Stan) yang makin tampak nyata di Captain America: Civil War. Setuju?

3. The Fast and Furious franchise (2001-2017)

Sumber foto: hotflick.net
Setiap filmnya muncul, selalu aja pecah. Setiap filmnya muncul, selalu aja unsur keluarga di dalam filmnya kental parah. Apalagi, bromance antara Dominic Toretto (Vin Diesel) sama Brian O’Connor (Paul Walker). Beuh, persahabatan dan kekeluargaannya nggak terbantahkan, bro! Anyway, udah nonton film terbarunya belom?

4. Central Intelligence (2016)

Bob dan Calvin di film Central Intelligence.
Nah, kalo di film ini, pada awalnya kedua tokoh utama emang nggak bersahabat. Jadi, ketika Bob Stone (Dwayne Johnson) sering banget di-bully waktu SMA, ada seorang murid lain bernama Calvin Joyner (Kevin Hart), yang pernah menolongnya.

So, ketika mereka beranjak dewasa, Bob pun nyamperin Calvin buat berterima kasih, dan sejak saat itu mereka berdua sering ketemu, sampe akhirnya beraksi bareng memberantas sebuah kejahatan. Tapi tetep, film ini nggak action-action amat, tapi kocak juga.

5. I Love You, Man (2009)

I Love You, Man. Sumber foto: Dreamworks
Seiring makin dekatnya tanggal pernikahan Peter Klaven (Paul Rudd), dan dia sadar kalo nggak ada satupun temennya yang bisa diminta buat jadi best man, dia pun mencari-cari sosok yang cocok dijadikan best man. Kemudian dia ketemu sama Sydney Fife (Jason Segel), dan dua orang ini jadi temen yang teramat dekat. Tapi kemudian…kedekatan ini malah berbuah ancaman buat rencana pernikahan Peter.

6. Superbad (2007)

Superbad. Sumber foto: Columbia Pictures
Di film ini, kita bakal ngeliat tokoh Seth (Jonah Hill) dan Evan (Michael Cera) yang udah sahabatan dari kecil. Hubungan persahabatan mereka kemudian berlanjut sampe SMA dengan intrik dan keseruan-keseruannya tersendiri. Nah, pas lulus, mereka berdua pun punya misi untuk membuktikan eksistensi diri mereka yang tadinya sama sekali nggak populer.

7. Point Break (1991)

Point Break. Sumber foto: JVC Entertainment.
Di film ini, seorang agen FBI Johnny Utah (Keanu Reeves) digambarkan sangat berani untuk membuktikan kemampuan dirinya. Dia pun mendapat misi untuk menemukan satu kelompok perampok bank, dan untuk itu, ia menyamar sebagai peselancar alias surfer. Utah yakin kalo kelompok perampok itu adalah surfer berdasarkan bukti-bukti yang dia temukan di TKP. Namun ketika Utah bertemu dengan Bodhi (Patrick Swayze), dia mulai menyadari betapa serunya kehidupan para peselancar.

8. The Bucket List (2007)

The Bucket List. Sumber foto: Warner Bros. Pictures
Mulanya, seorang milyuner bernama Edward Cole (Jack Nicholson) dan seorang mekanik bernama Carter Chambers (Morgan Freeman) adalah dua orang yang sama sekali asing, sampe nasib mempertemukan mereka berdua di sebuah kamar rumah sakit. Lama-kelamaan, mereka menemui satu kesamaan, bahwa mereka pengen banget buat memenuhi hal-hal dalam hidup yang mereka belum capai selama mereka hidup. Melawan nasihat dokter, dua orang yang kemudian berteman ini akhirnya meninggalkan rumah sakit dan memulai petualangan mereka.

9. The Lord of the Rings (2001-2003)

Lord of the Rings. Sumber foto: New Line Cinema
Nah, kalo di film ini, sih, bromance-nya nggak perlu diragukan lagi. Relasi yang begitu erat antara Frodo (Elijah Wood) dan Sam (Sean Astin) telah dimulai sejak film pertama dan terus berlanjut. Saking eratnya hubungan mereka berdua, mati berdua pun mereka (mungkin) mau.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya