Tingginya Lebih dari 2 Meter! 3 Penyerang Super Jangkung Ini Jago Ngejebol Gawang Lawan

Jumat, 03 Maret 2017 | 05:30
Alvin Bahar

Peter Crouch

Kerja keras dalam berlatih, emang diperluin banget sama para pesepakbola. Apalagi, buat penyerang, itu jelas akan ningkatin kemampuannya dalam menjebol gawang lawan. Tapi, nggak cuma hal tadi aja, faktor ukuran tinggi badan, seringkali juga berpengaruh atas peforma apik yang ditampilin. Kayak beberapa pesepakbola berikut ini nih. Ya, dengan tinggi badan yang begitu menjulang, secara nggak langsung ngebantu mereka banget dalam ngeraih kesuksesan di dunia sepak bola, khususnya berhasil diakui sebagai penyerang yang haus gol. Meski harus diakui, mereka lambat saat lari! Penasaran, siapa aja sih para penyerang jangkung yang dimaksud? Yuk, simak ulasannya. 1. Jan Koller (202 cm)

Tinggi badannya mencapai 2,2 meter, tapi Jan Koller jadi salah satu penyerang yang cukup disegani. Ia begitu garang di kotak penalti lawan kalo sedang memainkan bola-bola udara. Ya, sundulannya kerap kali berbuah gol. Buktinya, pemain berkebangsaan Republik Ceko tersebut, sejauh ini masih tercatat sebagai topskor untuk tim nasionalnya, yaitu dengan 55 gol dari 90 kali penampilan. Koller juga terbilang tajam bersama klub-klub yang pernah dibelanya. Mungkin, yang paling cemerlang ialah semasa Koller membela Borussia Dortmund pada periode 2001-2006. 2. Nikola Zigic (202 cm)

Posturnya mencapai angka 2,2 meter, tapi itu nggak mengahalangi kemampuan Nikola Zigic dalam menjebol gawang lawan. Ya, mungkin saat berkiprah bersama Valencia dan Birmingham City, ketajaman Zigic memang sedikit banyak berkurang. Tapi, lihatlah semasa masih memebela klub lokal Serbia, Red Star Belgrade, ia mampu menorehkan 47 gol dari 79 kali penampilannya. Artinya, presentase Zigic mencapai 1,7 gol per laga. Atas pencapaiannya itu, ia bahkan dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik Serbia sebanyak dua kali. 3. Peter Crouch (202 cm)

Tubuh tinggi menjulang yang dimiliki Peter Crouch, nampak sangat membantunya dalam berkiprah di Liga Inggris. Bayangkan, Crouch pernah bermain bersama sejumlah klub-klub ternama, seperti, Southampton, Liverpool, Tottenham Hotspurs, Portsmouth, dan yang kini sedang dibelanya, Stoke City.

Dulu, ia bahkan kerap dipanggil timnas Inggris untuk mengisi pos lini depan. Terutama, saat masuk ke dalam skuat The Three Lions untuk gelaran Piala Dunia 2006 silam. (Tomy)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya