Nomena Aurora, Cahaya Bernada dari Libels Party 2016

Selasa, 11 Oktober 2016 | 12:30
Rizki Ramadan

Liberti 2016, Pensi SMAN 16 Surabaya

Jenjang sekolah menengah atas emang nggak lepas dari hura-hura pesta kaum muda nih, guys. Bicara soal pesta, pentas seni tahunan bisa disebut salah satu pesta meriah yang jadi sorotan banyak mata bukan? SMAN 15 Surabaya berhasil jadi fokus kawula muda Surabaya Sabtu kemarin (8/10). Dengan mengangkat tema pesta Nomena Aurora, ini dia keseruan Libels Party 2016.

"Konsep Aurora memang kita pilih untuk jadi tema tahun ini. Kita, pihak panitia ingin sesuatu yang gemerlap dan dilihat itu 'wah'," papar Ryu selaku ketua panitia pensi.

Dibuka sekitar pukul 16.00 WIB, gate utama penuh sesak oleh ribuan arek Surabaya yang siap diguncang penampilan menyentuh oleh HiVi, Silampukau, Barasuara, Payung Teduh dan para pemenang kompetisi band yang diselenggarakan sebelumnya.

Berlangsung selama kurang lebih delapan jam di lapangan utama SMAN 15 Surabaya, setiap penonton masuk dengan tiket gelang ala konser besar dengan dua warna berbeda. Yap! Hijau untuk penghuni Libels (julukan SMAN 15 Surabaya) dan kuning untuk pengunjung dari luar sekolah. Sesuai temanya Nomena Aurora yang berarti bunga cahaya, acara ini terus mekar dengan sorot cahaya indahnya meski di guyur hujan rintik yang php abis, sedikit berhenti sedikit deras lagi. Kalau lo semua dateng di acara ini, nggak perlu deh ngerasa kelaparan atau dehidrasi. Libels Party kali ini menyuguhkan cukup banyak stand bazar, tentu menjamin para penonton tetap kenyang selama acara berlangsung.

bayangan Silam Pukau saat tampil di LIberty 2016
Dibanjiri suasana menyentuh mulai dari lagu Kisah Romantis yang dibawakan salah satu pemenang Band Competition hingga Orang Ketiga oleh HiVi berhasil bikin lautan manusia di Libels Party 2016 ini tenggelam dalam kebaperan dunia, Ouch!

Kerennya, lebih dari 5.000 tiket terjual habis dalam kurun dua Minggu. "Yah kalo ditanya penonton kurang lebih ada 5.000 penonton, karena liat penjualan tiket kemarin itu mencapai 5 ribu," tambah Ryu, yang duduk di bangku kelas XII IPA ini. Memang nggakbegitu mengecewakan, meskipun datangnya hujan turut mengganggu aktivitas penonton.

Terdiri dari sebuah stage dengan konsep outdoor, sempat membuat crew dan soundman bolak balik memayungi si alat berlistrik. Tapi nggak perlu khawatir, dengan hebatnya si hujan PHP namun Liberty kali ini tetep berjalan mulus! Wih! So, Mana suaranya yang masih belum move on dari acara ini? See you on Liberty 2017 fellasss!

Reporter:

Alice Amara - SMAN 9 Surabaya

Ghufron Zein

Editor : Hai Online

Baca Lainnya