Album John Lennon Dijual $850.000

Rabu, 24 November 2010 | 13:58
Sekar Seruni (old)

Album John Lennon Dijual 850

Beberapa minggu dalam memperingati 30 tahun kematian John Lennon, sebuah album kopian dari Double Fantasy yang bersidik jadi John Lennon sendiri dan pembunuhnya, Mark David Chapman diumumkan dijual dengan harga $850.000 atau kurang lebih 850 juta rupiah.

Album kopian tersebut dibawa oleh Lennon ketika meninggalkan rumahnya pada malam hari yang kemudian dirinya ditembak oleh David Chapman saat kembali 5 jam kemudian setelah melanjutkan proses rekaman di Dakota, New York. Album tersebut ditemukan oleh petugas pemeliharaan Dakota dan diserahkan kepada pihak berwajib sebagai bukti. Dikutip dari nightwatcherhouseofrock.com, kini album tersebut dijual di www.momentsintime.com. Oleh Gary Ziner, autograph dealer.

Album ini bisa dibilang sangat berharga, karena nggak hanya ada sidik jari dari pembunuhnya, tetapi juga ada tandang tangan dari sang legenda, John Lennon. Sebenarnya album ini sempat dijual di tahun 1999 tetapi kini dijual kembali. Identitas pemiliknya nggak mau terungkap karena dirinya sempat menerima ancaman pembunuhan. Nah lho!

Editor : Sekar Seruni (old)