The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadan Bakal Tayang di Empat Radio

Kamis, 16 Maret 2023 | 16:10

Berusia 20 tahun lebih, sandiwara radio masih diproduksi. Kali ini radio Prambors, Bahama FM, Delta FM dan Female Radio mengemasnya secara digital.

HAI-Online.com- Berusia 20 tahun lebih, sandiwara radio masih diproduksi dan disiarkan ke para pendengar. Kali ini, radio Prambors, Bahama FM, Delta FM dan Female Radio kompak mengemasnya secara digital.
Yap, menjelang bulan Ramadan 2023, orang-orang mulai mencari berbagai kebutuhan. Nggak cuma kebutuhan pokok makanan dan pakaian saja untuk persiapan puasa dan beribadah namun juga kebutuhan mengakses hiburan.
Salah satu hiburan yang mulai dicari masyarakat Indonesia adalah konten ruang dengar kita alias mendengarkan suara, diantaranya berupa sandiwara radio atau istilah kerennyaradio playatau audio series.
Nah, Prambors dan jaringan Masima Radio pada Rabu (15/3/2023) meluncurkanaudio series terbaru spesial Ramadan berjudul The Stories Season 2: Balada Cerita Ramadan 2023. Audio series ini melanjutkan musim pertama yang sudah tayang pada November 2022.
"Jenis konten radio seperti ini, seringnya diakses untuk menemani aktivitas 'ngabuburit' jelang berbuka nanti," ujar Iqbal Tawakkal, selakuProject Manager Balada Cerita Ramadan 2023 saat ditemui dikawasan Blok M, Jakarta pada Rabu (15/3/2023) kemarin.
Dijelaskannya, jenis hiburan satu ini memang sudah eksis selama lebih dari dua puluh tahun, namun semakin ke sini, pengemasan sandiwara radio makin compact, digitaldanrelatedengan kita semua.
"Untuk pertama kalinya, kami sepakat The Stories bakal tayang di empat radio kami. Tidak hanya hadir di Prambors tapi juga diputar di Delta fm, Bahana dan Female Radio," kata Iqbal lagi.
Dijelaskannya,The Stories season kedua akan melanjutkan cerita musim pertama, di mana cerita (teater of mind) akan dibawakan oleh empat karakter utama, sebutan mereka adalah PPK atau Para Pencari Kesetiaan," kisahnya.

Punggawa Prambors, Bahama FM, Delta FM dan Female Radio mengemas The Stories season 2

Baca Juga: ‘Kelahiran Kala Nanti’ Sebagai Rangkuman Perjalanan Tradeto Menuju Usia Kepala Tiga

Iqbal melanjutkan, Para Pencari Kesetiaan yang diperankan oleh para penyiar Prambors, yaitu Ayas (Bella Arswendita) si ‘mom of the group’, Ares (Beryl Rasandavi) si cuek yang terjebak friendzone, Ale (Ralvi Nasution) si playboy yang belajar setia, dan Amira (Hanny Dini) si fans K-Pop garis kerasbakal semakin meriah.

Pasalnya di cerita musim keduanya ini PPK akan juga ditemani sejumlah cast ternama lainnya seperti Umay Shahab, Nino Kayam, Dustin Tiffani, Della Dartian,Twinda Rarasati, Ayu Dyah Pasha dan Dwi Sasono.

Malik Sjafei Saleh, selaku CEO Masima Corp menjelaskanThe Stories Season 2: Balada Cerita Ramadan 2023 ke depanny bakal dibuat dalam versi audio visual.
Versi video itu nantinya bisa dinikmati melalui berbagai platform digital milik jaringan radio tersebut.
"Next plan-nya, kami punya harapan drama audio ini bisa terus kami kembangkan, bahkan hingga berbentuk audio visual,” ujar Malik Sjafei Saleh, yang pernah sukses membuat monolog Catatan Si Boy di radio jaringannya pada tahun 90an silam.
The Stories Season 2: Balada Ramadan 2023 dijadwalkan tayang setiap hari selama bulan puasa. So, tungguin suara seru mereka! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya