DeVFias, Duo Remaja Jakarta yang Remake Salah Satu Lagu Vierratale

Kamis, 16 Maret 2023 | 12:36
DeVFias

DeVFias, duo remaja asal Jakarta yang mengemas ulang lagu 'Rasa Ini' milik Vierratale

HAI-ONLINE.COM – Duo remaja asal Jakarta, DeVFias yang beranggotakan Arvia Reihanna dan Safia Malia Diansyah mengemas ulang lagu Vierratale yang bertajuk ‘Rasa Ini’ dengan harmonisasi yang apik.

Para Vierrania (sebutan fans Vierratale) mungkin tau, kalo tembang populer rilisan 2009 itu merupakan salah satu mahakarya dari kuartet pop rock asal Jakarta itu.

Lo juga mungkin paham, mengaransemen ulang sebuah lagu adalah perkara yang nggak mudah, apalagi lagunya cukup hit. Agak challenging ya.

Baca Juga: Keseruan Training Bareng Komunitas Anak Muda HAI, HAI Troops

Namun, paduan vokal dan lara yang dijalin oleh Arvia dan Safia agaknya sukses nih ngasih sentuhan baru yang anggun untuk lagu ‘Rasa Ini’, yang mana sebelumnya dicirikan sebagai produksi pop rock dan power pop.

Baca Juga: Kevin Aprilio Klarifikasi Tentang Statement Widy yang Cabut dari Vierratale

Ditambah dengan usia kedua remaja ini yang baru menginjak 14 tahun dan 13 tahun, jadi menciptakan warna yang lebih muda dan “innocent”.

"Karya mereka tidak pernah membosankan dan memancarkan keindahan tersendiri yang bisa menyentuh hati semua kalangan usia, terutama karya mereka yang berjudul 'Rasa Ini'.

"Kami berharap remake 'Rasa Ini' yang kami suguhkan ini juga bisa menciptakan dampak yang sama - terlebih untuk generasi anak muda di zaman sekarang," ujar DeVFias, yang pertama kali berkiprah di skena musik pop Indonesia dengan debut single "Sahabat" pada bulan Agustus 2022 yang lalu.

Karya-karya Vierratale emang belakangan ini kembali banyak dinikmati oleh anak muda seumuran mereka, dengan popularitas yang kembali hadir berkat media sosial juga tentunya. Seperti TikTok dan Instagram.

Baca Juga: Onad Kolaborasi Bareng Vierratale, Siap-siap untuk Ber-'Nostalgia'!

Nah, satu lagi alasan khusus DeVFias memilih lagu dari Vierratale untuk dikemas ulang adalah, “Anak-anak seusia kami sangat bisa relate dengan lagu 'Rasa Ini'. Mengenai bagaimana rasanya jatuh hati untuk pertama kalinya tapi karena bingung harus bagaimana, akhirnya rasa tersebut malah dipendam. Mengenai bagaimana rasanya mengagumi seseorang tapi hanya dari kejauhan.”

Pada karya teranyar mereka ini, DeVFias pun bekerja sama dengan vocal director Pujo Laksono Wisnu Herlambang, di mana mereka juga mendapatkan restu dari Vierratale atas re-interpretasi ‘Rasa Ini’ tersebut.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya