Ini Dia 5 Destinasi Museum Date Aesthetic di Jakarta untuk Weekend Lo

Selasa, 07 Maret 2023 | 20:00
Picasa/Flickr

Destinasi museum date aesthetic di Jakarta

HAI-ONLINE.COM – Makin hari ide kencan berkesan udah semakin banyak, salah satunya adalah museum date yang barangkali mendukung lo dalam mengabadikan momen aesthetic bersama pacar.

Dulu, mungkin memang museum kebanyakan menjadi destinasi bagi para pecinta karya seni doang.

Karena dalam bayangan lo saat mendengar “museum” adalah tempat yang berisikan hal-hal berbau sejarah, yang nggak jarang konotasinya “membosankan.”

Bener nggak?

Baca Juga: Cara Bikin Home Screen iPhone Lebih Aesthetic Tanpa Aplikasi Tambahan

Namun, di zaman sekarang ini museum udah menjadi sebuah tempat yang nggak lagi “asing” bagi kalangan awam karya seni.

Malahan, keberadaan museum di masa kini juga lebih kuat menarik penikmat karya seni baru, terlebih anak muda.

Walau memang, mungkin untuk kali pertama belom langsung punya tujuan untuk memahami karya seni yang sedang dipamerkan di dalam museum itu ya.

Melainkan untuk sekadar melihat-lihat, cuci mata, dan berfoto-foto.

Agaknya nggak masalah sih, selagi lo tau batasan dan aturan saat berada di tengah karya-karya seni bernilai di museum tersebut.

Karena ada banget kemungkinan dari pengalaman pertama itu, lo nantinya jadi punya ketertarikan untuk memahami karya seni itu secara lebih lanjut.

Jadi, ke museum pun nantinya nggak cuma berniatan buat foto-foto doang, melainkan juga ingin mengapresiasi apa yang lo nikmati di sana.

So, nggak ada salahnya juga kok kalo lo mau ngelakuin museum date bareng pacar!

Bakal jadi pengalaman yang menarik dan baru juga buat lo berdua tentunya, kalo sebelumnya belom pernah melakukan itu.

Di sini, HAI bakal kasih 5 rekomendasi museum date aesthetic di Jakarta yang cocok buat jadi destinasi kencan lo di weekend!

Museum Macan

Bagi warga Jakarta, mungkin nama Museum Macan udah nggak asing lagi di telinga kalian ya.

MACAN sendiri merupakan akronim dari: Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Yup, sesuai dengan namanya, museum perdana di Indonesia ini kerap kali menyajikan seni kontemporer, modern, hingga internasional, lho.

Kalo lo baru mengetahui tentang Museum Macan dan pengen melakukan museum date ke sana, lo bisa langsung aja gas ke Jalan Panjang No.5, Kota Jakarta Barat.

Museum Macan beroperasi pada Selasa - Minggu pada pukul 10.000 – 18.00 WIB, dengan harga tiket yang dibanderol seharga Rp 70.000.

Dia.lo.gue Artspace

Di sini, lo bisa dapet suguhan yang cukup unik sih. Di mana Dia.lo.gue sendiri memadukan studio desain, galeri, café, dan toko pernah-pernik.

Jadi, banyak banget yang bisa lo lakuin selama berada di sini bersama pacar.

Lokasinya sendiri berada di Jl. Kemang Sel. No.99A, Kota Jakarta Selatan, dengan jam operasional setiap hari dari pukul 11.00 – 20.00 WIB.

FYI, tanpa biaya tiket, lho!

Atsiri diSarinah

Berlokasi di Lantai 5 Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Atsiri diSarinah sendiri merupakan perpanjangan dari Rumah Atsiri, pusat edukasi minyak atsiri di Tawangmangu, Jawa Tengah.

Baca Juga: Penampakan Klab Vespa Aesthetic Era 90an yang Tumbuh di Berbagai Kota

Di sini, lo bisa menyusuri muserum Atsiri yang berisi pameran tanaman atsiri dengan teknik penanaman kokedama, video mapping yang cocok buat jadi background foto aesthetic lo, bola aroma tanaman atsiri yang terhubung dengan Augmented Reality (AR), dan visualisasi aura.

Harga tiket masuknya dimulai dari Rp 45.000 untuk setiap harinya, dan cuma bisa lo beli langsung di tempat ya!

MoJA Museum

Merupakan museum modern di Jakarta, MoJA Museum ini cocok banget jadi destinasi museum daten lo bareng pacar.

Karena, MoJA Museum ini punya wahana MoJA 2.0 yang berisi 17 ruang labirin interaktif yang Instagramable dan aesthetic!

Berlokasi di Komplek Gelora Bung Karno Main Stadium, harga tiket yang dipatok untuk lo bisa menikmati suguhan karya di dalam museum ini bersikar Rp 115.000 hingga Rp 135.000.

Museum Salihara

Museum ini merupakan salah satu museum legendaris nih di Jakarta, dengan memiliki pavilion, teater, hingga fasilitas lainnya yang nggak kalah seru!

Menariknya lagi, di sini kerap kali pengunjung bakal mendapat sajian acara seni tahunan, dengan tujuan mengenalkan seni ke masyarakat.

Kalo lo tertarik, Museum Salihara ini berada di Jl. Salihara No.16, Kota Jakarta Selatan, dengan jam operasional setiap hari dari pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya