Lempar Sarkas, Band Punk GTVB Bawakan Single Ciptaan Buluk Eks Superglad

Rabu, 01 Maret 2023 | 15:36
GTVB

Band Punk Glenn & The Vicious Boy Bawakan Single Ciptaan Buluk Eks Superglad

HAI-Online.com- Kabar gembira para penggemar musik punk, band asal Kota Bandung, Glenn & The Vicious Boy baru aja merilis karya terbaru mereka, berjudul Sarkas.
Sarkas adalah single ketiga dari album Silaturasa yang pernah dirilis GTVB pada 2021 silam.
Untuk diketahui, kemunculan pertama kali band GTVB_begitu nama singkat dari Glenn & The Vicious Boy di Kota Bandung adalah sewaktu Buluk ex Superglad masih ikut menjadi band ini. Saat itulah mereka engan melepas single dan album perdana bertajukSilaturasa. Debut merema bisa dibilang cukup mendapat respon baik dari para pecinta skena musik punk.
Baca Juga: Kepoin Situs AbsolutePunk: Rumah Terbesar Bagi Komunitas Emo & Pop-Punk
Nggak butuh lama, kembali setahun kemudian di 2022, GTVB melepas single ke-2 bertajukKita Kuat Bersamayang peluncurannya di helat di Hard rock Cafe, Jakarta.
Nah, awal tahun 2023, merea hadir lagi membawakan single ketiga bertajuk Sarkas. Nggak tanggung tanggung, perilisan single ini juga didukung peluncuran Video Klip yang penggarapan sekaligus launchingnya dilakukan di Bali.
"Jadi kedatangan kita ke Bali dalam rangka bikin video klip sekaligus launching single ke 3 yang judulnya Sarkas yang diciptain Buluk sewaktu masih bergabung di GTVB," ujar Glenn sebagai motor dan pendiri GTVB dalam siaran yahmng HAI terima, Rabu (1/3/2023).
Dengan persiapan singkat, terbilang hanya dua bulan, lagu dan video klip Sarkas akhirnya sudah bisa dinikmati semua orang.
"Sarkas itu sendiri artinya tendencies pada orang yang melupakan pada pertemanan, udah temenan lama tapi lupa," beber Glenn lagi.
Melawan makna Sarkas di single terbaru merek, GTVB pun menyampaikan alasan kenapa rangkaian dan proses perilisan lagu ini ada di Bali.
"Kenapa Bali yang kita pilih sebagai tempat peluncuran single ke 3 ini karena kita mau ketemu teman-teman di Bali yang udah kayak rumah kedua buat kita, apalagi kita pernah main 2 kali di kota ini, pas pandemi dan sekarang ini, terus untuk pembuatan video klipnya sendiri kita ambil di dua lokasi, Twice ar dan pantai di kawasan Canggu," terang Glenn lagi.
Untuk menambah sebuah nilai pertemanan dari cerita, makna dan penggarapan video klip Sarkas, GTVB pun melibatkan musisi punk sebagai sutradara klip video merka.
Baca Juga: For Revenge x Fiersa Besari Lakuin Seni Melupakan di Ada Selamanya
"Karena aura skena musik GTVB adalah Punk jadi aura punknya dapat (terasa) di video klip ini dan mereka lebih paham dengan musik kita," terang Glenn lagi.
Untuk mempertegas kesan punk, Glenn sebagai punkers sejati membawa slogan "Up the Punk is Brother to Brother" yang juga menjadi konsep dari video klip mereka yang mengedepankan pertemanan dan tidak lupa sampai kapanpun selalu silaturahmi.
"Intinya jangan sampai putus pertemanan, di single silaturasa juga soal pertemanan yang tiada batas sampai akhir hayat. Begitu pula dengan single kedua "kita kuat bersama" juga ceritanya kita akan kuat kalau bersama-sama, nah single Sarkas ini kebalikannya dari single pertama dan kedua kita," pungkas Glenn. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya