Pertunjukan Magis Pertama Aurora di Jakarta, Berbuah Janji Bakal Kembali Lagi ke Indonesia

Sabtu, 25 Februari 2023 | 23:45
HAI/Nada Aprillia

Konser Aurora “The Gods We Can Touch Asia Tour 2023” di Jakarta

HAI-ONLINE.COM - Aurora Aksnes membuka penampilannya dalam konser “The Gods We Can Touch Asia Tour 2023” di Jakarta pada Sabtu (25/2) dengan begitu magis dan misterius lewat salah satu tembang pada album ketiganya itu, berjudul ‘Heathens’.

Suasana berani di dalam ruangan Balai Sarbini pun dipenuhi pijar lampu merah yang menyala berani, seakan turut membakar energi para Warriors (sebutan fans Aurora) sore ini.

Tanpa basa-basi, penyanyi asal Norwegia itu langsung menyihir para penonton, mengikuti alunan synthesizer dengan suaranya nan khas.

Baca Juga: The Strokes Bakal Konser di Indonesia, di We The Fest 2023

HAI/Nada Aprillia

Konser Aurora “The Gods We Can Touch Asia Tour 2023” di Jakarta dibuka dengan lagu 'Heathens'

“She bargains with the world / So everything she wants will come to her / With no greed inside her mind / She knows what she deserves.”

Tingkah “konyol”-nya yang seringkali terlihat lewat beberapa wawancara atau media sosialnya pun turut mewarnai konser ini.

Aurora mengatakan kalo ini adalah kali pertamanya menyambangi Jakarta. Dengan takjubnya, penyanyi berumur 27 tahun itu ngerasain kehangatan yang luar biasa dari para penggemarnya di Tanah Air ini.

“Terima kasih,” kata Aurora berbahasa Indonesia.

Ia melanjutkan, “Makasih banget semuanya, udah dateng ke sini menghabiskan waktu bersama kami. Ini adalah show pertamaku di Jakarta. Aku seneng banget. Aku bisa ngerasain banyak hal di ruangan ini. Kalian ngebawa banyak hal ke sini. Ada cinta, kebahagiaan, dan kesedihan. Aku bisa ngerasain itu. Aku harap di sini kita bisa berbagi semuanya. Di ruangan ini, ini adalah tempat di mana kita membawa semua hal yang ada di dalam diri kita. Dan aku ngerasa terhormat bisa ada di sini.”.

Pada konser ini, Aurora nggak cuma memainkan lagu dari album The Gods We Can Touch, ia juga turut menggaungkan beberapa single dan lagu-lagu di album terdahulunya: All My Demons Greeting Me As A Friend (2016), Infections Of A Different Kind - Step 1 (2018), A Different Kind Of Human - Step 2 (2019).

Lagu-lagu tersebut diantaranya ‘Murder Song (5, 4, 3, 2, 1)’, ‘Infection of a Different Kind’, ‘The River’, ‘All Is Soft Inside’, ‘Daydreamer’, ‘Exist for Love’, ‘Runaway’, ‘Churchyard’, ‘The Seed’, ‘Queendom’ dan ‘Running With the Wolves’.

Penyanyi yang juga kerap disebut "the mother of earth" oleh para penggemarnya ituterlihat begitu sukses memikat para penonton dalam konser tersebut dengan penampilan yang begitu energik!

“Aku suka menari di panggung ini. Ini lantai dansa yang bagus banget. Kadang ada lantai yang licin, bikin kepleset,” ujar Aurora yang lalu tiba-tiba melakukan peregangan sebelum kembali melanjutkan penampilannya.

Baca Juga: Konser Raisa di GBK Siap Ditonton 30.000 Lebih Orang, Yaya: Mau Diapain Stage Segede Ini?

Berjalan, menari, hingga berlarian ke sana ke mari dengan lincahnya, tanpa henti sosok penyanyi berambut pirang itu melempar senyum yang begitu manis kepada para penikmat karyanya pada konser yang sangat dinantikan oleh para Warriors Indonesia hari ini.

Maklum, kedatangannya ke Jakarta ini menjadi sebuah harapan yang menjadi nyata bagi para penggemar.

Mengingat pada 2020 silam Aurora batal menyambangi Indonesia untuk tampil dalam sebuah festival musik, lantaran pandemi Covid yang sempat melanda.

Menariknya lagi, dari pantauan HAI, para penonton minim mengeluarkan gawai saat perhelatan second show Aurora ini.

HAI/Nada Aprillia

Konser Aurora “The Gods We Can Touch Asia Tour 2023” di Jakarta

Terlihat para penonton dapat menikmati suguhan penampilan Aurora dengan caranya masing-masing, yang nggak melulu mengabadikan momen magis itu dalam satu hingga tiga menit video.

Ada yang dengan nyamannya perlahan mengayunkan badan ke kiri dan ke kanan sembari duduk di bagian tribun, bahkan ada pula yang dengan bebasnya menari lepas mengiringi kemerdekaan yang dibawakan oleh Aurora lewat hentakan lagu-lagunya yang seakan bisa bikin lo melayang itu.

Konser The Gods We Can Touch Asia Tour 2023 Aurora pun pecah dengan encore yang disuguhkan.

Kembali membakar semangat lewat ‘Cure for Me’ yang bikin Warriors kalut dalam euforia.

Kemudian, show 90 menit yang dirasa singkat itupunberakhir dengan suasana bahagia mengerubungi ruangan.

Dari teriakan indah Aurora yang turut melepaskan hasrat bernyanyi dan menari para Warrior dengan sebebas-bebasnya, bersama lagu ‘Giving In to the Love’.

Giving in to the loveGiving in to the loveGiving in to the loveThe love, the love, the loveLa-la, la-da-da-da-daLa-da-da, la-da, la-da-da-da-da

"Terima kasih Jakarta, terima kasih untuk kalian semua atas kehangatan dan cintanya. Aku janji bakal kembali ke sini lagi. Aku berjanji!," ujarnya berbinar menyelesaikan set.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya