Lawan Kusam dan Berminyak, Begini Tips Merawat Kulit Asia ala Fav Beauty

Sabtu, 25 Februari 2023 | 08:25

Membersihkan kulit wajah

HAI-Online.com- Menurut riset Beauty Clinic, keluhan terbanyak dari masalah kulit orang Asia termasuk Indonesia adalah permukaan kulit kusam, pori-pori besar dan juga komedo.
Menurut dokter Abelina Dini Fitria, yang juga seorang beauty expert, masalah rata-rata orang kita tersebut sering diringkas menjadi dua, yaitu masalah kulit kusam dan berminyak.
"Orang Asia kulitnya cenderung berminyak, masalah yang muncul itu pori-pori besar dan tumbuh sebum yang bikin komedo muncul juga," jelas dr. Abel di acara soft launching Fav Beauty pada Kamis (23/2/2023) lalu di Bintaro, Tangsel.
Baca Juga: Cuci Muka Pakai Sabun Mandi Ternyata Nggak Disarankan, Begini Penjelasannya
Sementara masalah lain yang memungkinkan muncul di kulit orang Indonesia adalah kulit kusam dan kering.
"Itu karena orang kita banyak yang tinggal di daerah tropical di mana UV-nya kenceng banget, bikin kulit jadi kering dan kusam apalagi bagi mereka yang tinggal di perkotaan besar, asap polusi ditambah humidity yang tinggi akan membuat kulit jadi gampang dehidrasi," bebernya lagi.
Mengatasi masalah kulit berminyak dan kering tersebut, dr. Abelina menyarankan kita untuk pandai menjaga keseimbangan humiddi kulit dengan mempertahankan kelembaban di area kulit terutama yang terpapar langsung dengan udara, matahari dan panas akibat kondisi cuaca di luar.
"Tips menjaga humidity adalah jangan sering ke luar rumah, upayakan stay di ruangan yang sejuk, kalo ada keringat sebaiknya cepat dilap dan gunakan secara rutin moisturizer yang sesuai jenis kulit atau untuk aman, cari produk yang netral, untuk semua jenis kulit," katanya lagi.
Menyesuaikan dengan kebutuhan kulit orang Indonesia, Fav Beauty menawarkan juga rangkaian produk skincare untuk melawan dua masalah kulit yang diterangkan dr Abelina.
Produk Fav Beauty diklaim sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia yaitu untuk brightening (mencerahkan) yaitu melawan masalah kulit kusam dan produk lainnya dikatakan cocok untuk kamu yang punya masalah kulit berminyak.
Baca Juga: Cara Mengatasi Wajah Berminyak, Pakai Skincare Tipis-tipis Aja!
Beberapa kandungan FB dinyatakan sanggup menekan munculnya sebum dan mengecilkan pori-pori.
"Produk kami sudah hadir sejak Oktober 2022, skincare buatan lokal ini diperuntukan bagi cewek dan cowok yang mementingkan kesehatan kulitnya," ujar Ramadika Dwiputra, selaku Chief Marketing Officer Fav Beauty di acara yang sama.

Fav Beauty diluncurkan

Memperkenalkan 8 produk sku terbarunya yaitu enam basic skincare dari facial wash, toner, serum, juga day/night cream dan sheet mask, dua produk lainnya berupa body care yaity lotion dan mouthwash.
"Fokus kami target ke pengguna skincare gen Z da. millennial di Jabodetabek," katanya lagi.
Dengan kemasan simpel dan bisa dibawa kemana-mana bagi Gen Z dan Millennial, Fav Beauty yakin skincare ini akam jadi favorit banyak orang.
"Apalagi dengan harga murah namun fungsi maksimal seperti di produk 2in1 moisturizer misalnya bakal sanggup disenangi pengguna skincare di Indonesia," yakin Dhika lagi.
FAV beauty menggunakan natural ingredient yang berfokus memberikan solusi bagi kulit wajah menjadi lebih sehat, cerah, dan terawat. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya